Enam Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu Tunggu Keputusan Manajemen TIRA-Persikabo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 September 2019
Enam Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu Tunggu Keputusan Manajemen TIRA-Persikabo
Abduh Lestaluhu (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Ambisi bek TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu untuk memperkuat Timnas Indonesia seperti akan mendapat ganjalan besar. Ini karena agenda Timnas Indonesia yang bentrok dengan agenda TIRA-Persikabo di Liga 1 2019.

Abduh Lestaluhu merupakan salah satu dari 25 pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy untuk menjalani laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Memang Timnas Indonesia baru akan berkumpul mulai Selasa (1/10) mendatang, satu hari kemudian mereka langsung berangkat ke UEA. Masalahnya, klub Abduh Lestaluhu, TIRA-Persikabo, punya agenda untuk menghadapi Persipura Jayapura, Rabu (2/10).

Baca Juga:

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan UEA dan Vietnam

Riko Simanjuntak Beri Respons Usai Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Menanggapi hal itu, TIRA-Persikabo bukannya tak mau melepas Abduh Lestaluhu, namun Laskar Padjadjaran dipastikan banyak ditinggal pemainnya pada laga Persipura karena panggilan Timnas.

Wawan Febriyanto dan Manahati Lestusen Timnas Indonesia, Khurshed Beknazarov pun akan memperkuat Timnas Tajikistan. Sementara itu, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy juga akan gabung Timnas Indonesia U-23.

"Coach RD (Rahmad Darmawan) dalam evaluasi (seusai laga Vs Borneo FC) sudah bicara hal itu. Memang pihak Tira ada yang bilang akan berupaya mencari solusi karena banyak pemain yang dipanggil timnas," ujar Abduh.

"Ditambah ada Ciro dan Guntur juga akumulasi. Jadi kami memang kehilangan pemain, dan itu sedang diusahakan manajemen (solusinya). Saya tak tau ke depannya bakal seperti apa, itu urusan manajemen Tira dan manajemen timnas," tutup Abduh.

Abduh Lestaluhu Timnas Indonesia Simon mcmenemy Tira Persikabo Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan