Empat Pemain Timnas Indonesia Kembali, Persib Masih Menunggu Daisuke Sato

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 September 2023
Empat Pemain Timnas Indonesia Kembali, Persib Masih Menunggu Daisuke Sato
Marc Klok dan tiga pemain lain kembali usai laga Timnas Indonesia Vs Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung mulai kembali komplet. Empat pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia sudah kembali.

Keempat pemain itu adalah Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ryan Kurnia. Keempatnya bahkan langsung mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (12/9).

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan kehadiran empat pemain itu memberikan angin segar untuk timnya. Pasalnya, Persib akan segera melakoni laga melawan Persikabo 1973.

Laga ke-12 Liga 1 2023/2024 ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9) pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:

Winger Persib Ryan Kurnia Bicara soal Laga Emosional Melawan Persikabo 1973

Penuhi Permintaan Fernando Valente, Arema FC Rekrut Dua Asisten Pelatih dari Portugal


"Tentunya bagus bagi kami karena mereka sudah kembali meski Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23," kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Benar saja, Daisuke Sato masih diharuskan membela Timnas Filipina untuk mengarungi laga uji coba di FIFA matchday edisi September 2023. Sebelumnya melawan Taiwan, kini bek kiri Persib itu akan menghadapi Afganistan.

"Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain," tambahnya.

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini merasa timnya sudah lebih dibandingkan sebelumnya. Sebab sebelumnya, Persib kehilangan delapan pemain selama masa persiapan menghadapi Persikabo 1973.

"Dan jelang beberapa hari melawan Persikabo kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan," katanya.

Bojan Hodak juga merasa bek andalannya Alberto Rodriguez sudah mulai membaik. Tentunya peluang untuk bermain melawan Persikabo 1973 terbuka lebar.

"Saya rasa Alberto punya peluang bermain yang lebih besar sedangkan Beckham mungkin masih bermasalah. Karena dia baru tiba kemarin, dan saya belum tahu mengenai seberapa buruk kondisi cederanya. Namun kemungkinan besar saya merasa dia belum siap untuk tampil di pertandingan ini," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Daisuke Sato Marc Klok Rachmat Irianto Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan