Elkan Baggott Tertarik Akhiri Karier di Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 September 2022
Elkan Baggott Tertarik Akhiri Karier di Liga 1
Elkan Baggott saat memperkuat Gillingham FC di Piala Liga Inggris atau EFL Cup. (Instagram.com/elkanbaggott)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, membuka kans bermain di Liga 1. Namun, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Saat ini Elkan Baggott bermain untuk klub kasta ketiga Liga Inggris (League Two), Gillingham FC. Dia berstatus pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Meski baru bergabung, Elkan Baggott cukup sering mendapatkan kesempatan tampil. Pemain yang lahir di Thailand itu total sudah bermain dalam 12 pertandingan di semua kompetisi bersama Gillingham FC.

Namun, ternyata, Elkan Baggott memendam hasrat bergabung dengan klub Liga 1 suatu hari nanti. Dia menyebut itu mungkin akan terjadi di pengujung kariernya.

"Mungkin bisa untuk masa akhir karier saya, suatu hari saya ingin (membela klub di Liga 1) dengan senang hati. Namun, saat ini saya masih fokus pada karier saya di Inggris,” kata Elkan Baggott dikutip dari podcast 433 Home of Football.

Baca Juga:

Gabung Skuat Timnas Senior, Muhammad Ferrari Merasa Tanggung Beban Lebih Berat

Paripurna DPR Setujui Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Saat ditanya klub Liga 1 mana yang ingin akan jadi tujuannya nanti, Elkan Baggott menjawab diplomatis. Dia hanya menyebut kalau semua tim di Indonesia berkualitas dan punya suporter yang fanatik.

"Saya ingin tetap di sini (Inggris) dan mencapai puncak. Mungkin di tahap akhir dalam karier, saya (akan bermain di Indonesia), semua klub di sana bagus-bagus,” tutur pemain di posisi bek tengah tersebut.

Adapun Elkan Baggott tengah menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday kontra Curacao. Pertandingan itu akan digelar dua kali.

Partai pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022, sedangkan laga kedua dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, 27 September 2022.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Ipswich Town Liga Inggris Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.028

Bagikan