Elkan Baggott Bercerita soal Suporter dan Timnas Indonesia ke Gillingham FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Juli 2022
Elkan Baggott Bercerita soal Suporter dan Timnas Indonesia ke Gillingham FC
Elkan Baggott memamerkan jersey klub anyarnya, Gillingham FC. (Gillingham FC)

BolaSkor.com - Pemain Gillingham FC, Elkan Baggott, bercerita soal militansi suporter Timnas Indonesia. Dia menyebut kalau mereka sangat bergairah ketika mendukung tim nasionalnya bertanding.

Hal itu diungkapkan Elkan Baggott dalam sesi interview yang diunggah di laman klub barunya, Gillingham FC. Baggott didatangkan Gillingham dari Ipswich Town dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

"Tidak banyak yang tahu betapa bergairah dan betapa sangat mendukungnya seluruh suporter di sana. Saya sungguh senang bermain dan mewakili negara saya, Indonesia," kata Elkan Baggott, dilansir dari laman klub.

Elkan Baggott mengatakan memperkuat Timnas Indonesia merupakan keinginannya sejak lama. Dia ingin bermain untuk tim nasional asal negara ibunya. Ibu Elkan Baggott berasal dari Jakarta.

Baca Juga:

Resmi, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Berlabuh di Gillingham FC

Elkan Baggott Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di Ipswich Town

"Ketika kesempatan itu datang, saya mengambilnya dengan sepenuh hati," ujar Baggott.

Elkan Baggott belum lama ini berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kali terakhir Tim Merah-Putih tampil di ajang tersebut pada 2007, saat menjadi tuan rumah.

Namun, saat ini fokus Elkan Baggott tengah tercurah sepenuhnya untuk Gillingham FC. Tim asuhan Neil Harris tersebut sedang melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi League Two musim depan.

"Saat ini saya antusias menantikan laga pertama Gillingham musim mendatang. Memang agak disayangkan karena itu merupakan partai tandang, namun saya benar-benar menantikannya," ujar Baggott.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan