Eksperimen Bali United saat Ditahan PSIM, Gavin Kwan Mainkan Peran Ganda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Juni 2021
Eksperimen Bali United saat Ditahan PSIM, Gavin Kwan Mainkan Peran Ganda
Uji coba Bali United melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Senin (14/6). (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United gagal mengulang kemenangan setelah ditahan imbang PSIM Jogja 1-1 pada partai uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/6). Dalam laga ini, eksperimen dilakukan Serdadu Tridatu.

Bali United menampilkan para pemain yang berbeda pada partai kedua lawan PSIM. Tampil pada bawah mistar ada Samuel Reimas. Empat kwartet ditempati I Made Andhika Wijaya, I Komang Tri Arta Wiguna, Gunawan Dwi Cahyo serta I Gede Agus Mahendra.

Fadil Sausu kembali jadi komando lini tengah. Dia dibantu Hariono sebagai gelandang bertahan serta Diego Assis Figueiredo sebagai gelandang serang. Lerby Eliandry didapuk sebagai penyerang tunggal.

Sementara pada sektor sayap, Bali United melakukan dua eksperimen. Gavin Kwan Adsit yang biasa ditempatkan sebagai bek kanan digeser ke sayap kiri. Sementara sayap kanan ditempati Muhammad Sidik Saimima.

Baca Juga:

Striker Muda Bahril Fahreza Promosi ke PSIS Senior

Bustomi dan Pengalaman di Jerman Jadi Contoh Pelatih Persela

Pemain asal Maluku ini digeser dari posisi aslinya sebagai gelandang tengah. Dalam beberapa kesempatan, Diego, Gavin dan Saimima juga saling mengisi posisi satu sama lain.

Eksperimen ini sempat mengalami kebuntuan pada awal laga. Bali United terlihat kesulitan untuk menghasilkan peluang emas. Baru setelah laga berjalan 33 menit, peluang emas yang dikreatori Hariono berbuah manis.

Menerima umpan Hariono, Saimima melakukan kerja sama satu dua dengan Diego Assis. Saimima yang berdiri bebas di kotak terlarang melepaskan umpan yang kemudian diselesaikan Gavin dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang PSIM.

Tertinggal satu gol, PSIM justru bermain lebih apik, terutama pada babak kedua. Sang kapten tim, Hendika Arga Permana, benar-benar jadi kreator serangan.

Usaha PSIM membuahkan hasil menit ke-60. Ken Noveryan sukses menyelesaikan peluang menjadi gol. Gol ini sempat diprotes para pemain Bali United lantaran posisi Ken dinilai sudah offside.

Gol PSIM sedikit menaikkan tensi pertandingan. Pada menit ke-69, Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Gunawan Dwi Cahyo mendapat kartu merah. Situasi ini dimanfaatkan PSIM untuk mendominasi permainan.

Jelang laga berakhir, PSIM hampir saja berbalik unggul. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan kiper Bali United, Samuel Reimas. Sepakan penyerang PSIM, Arbeta Rockyawan sukses dihalau Reimas. Laga pun berakhir 1-1.

Usai pertandingan, Gavin Kwan Adsit mengaku senang bisa tampil dalam laga ini. Menurutnya, Bali United membutuhkan banyak pertandingan sebelum tampil di Piala AFC dan Liga 1.

"Kita sudah persiapan latihan terus mulai dari fisik dan taktik. Kita perlu banyak game. Saya bersyukur ada tour de Java ini, kita bisa dapat lebih jam terbang," terang Gavin Kwan Adsit, Senin (14/6).

Dalam laga ini, Gavin tak sekadar jadi pemain sayap. Setelah Gunawan mendapat kartu merah, Gavin berperan sebagai bek kiri. Posisi ini sukses dijalankan dengan baik oleh eks Barito Putera ini.

"Cukup senang dapat satu gol. Sempat main di posisi sayap dan bek kiri juga. Jadi ya coba-coba posisi baru. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki untuk next game," lanjut pemain asal Sanur ini.

Gavin tak masalah ketika dimainkan sebagai pemain sayap atau bek. Dua posisi ini bisa dijalankan dengan maksimal. Tugas ganda ini kerap didapatkannya saat main di Barito Putera.

"Bebas mau diposisikan di wing kanan, wing kiri atau bek kanan. Saya pokoknya ingin kontribusi sebanyak mngkin untuk tim dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," jelas Gavin.

Setelah laga ini, Bali United langsung berjalan ke Kota Solo. Mereka akan menjalani pertandingan uji coba berikutnya melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Gavin Kwan Adsit Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan