Egy Maulana Vikri Terancam Absen di Piala AFF 2020, Kurniawan Dwi Yulianto Beri Pesan Bijak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Desember 2021
Egy Maulana Vikri Terancam Absen di Piala AFF 2020, Kurniawan Dwi Yulianto Beri Pesan Bijak
Egy Maulana Vikri saat memperkuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Top Skorer Timnas Indonesia di Piala AFF, Kurniawan Dwi Yulianto, menilai potensi absennya Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020 bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Menurut Kurniawan, dalam sepak bola yang lebih penting adalah kolektivitas tim.

Sejauh ini Kurniawan menilai performa Timnas Indonesia sudah cukup baik meski tidak diperkuat Egy Maulana Viri. Dari tiga laga yang dijalani, Tim Merah-Putih menang atas Kamboja (4-2) dan Laos (5-1) serta imbang 0-0 dengan Vietnam.

"Kembali lagi bahwa sepak bola ada permainan kolektif. Kita tidak bisa terlalu berharap ke satu pemain. Kita berharap dengan kekuatan yang ada akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan slot ke semifinal," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada BolaSkor.com.

"Kolektivitas tim lebih penting dan saya berharap momentum positif ini terus terjaga. Jangan sampai dengan tidak bergabungnya Egy membuat mental jadi drop. Tapi saya rasa hal itu tidak akan terjadi karena mereka ini rata-rata sudah matang dan mereka sudah mengerti apa yang diinginkan coach Shin (Tae-yong)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Akan Tampil Menyerang

Timnas Malaysia Lebih Termotivasi Hadapi Indonesia di Stadion Nasional

Egy terancam absen di Piala AFF 2020 karena terkendala dokumen penunjang untuk masuk ke Singapura. Dokumen penunjang yang dimaksud adalah surat izin masuk Singapura yang dikeluarkan Ministry of Trade and Industry (MTI) atau Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura.

Sebagai informasi, setiap pemain atau ofisial dari tim peserta Piala AFF 2020 perlu izin dari MTI supaya bisa masuk ke Singapura tanpa harus melalui karantina. Pemerintah Singapura memang kembali memperketat masuknya warga asing ke negaranya karena munculnya varian baru dari COVID-19, yaitu Omicron.

Nah, Egy sebetulnya sudah mengantongi surat izin dari MTI untuk memasuki Singapura. Namun, surat tersebut kabarnya kedaluwarsa pada 12 atau 13 Desember lalu, sesuai tiket penerbangan Egy ke Singapura.

Sementara itu, Egy sampai saat ini belum juga bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura karena masih dibutuhkan klubnya, FK Senica. Kedaluwarsanya izin MTI untuk Egy dibenarkan oleh PSSI.

"Iya, ini kami sedang konfirmasi ke (Pemerintah) Singapura," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada BolaSkor.com, beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Kurniawan dwi yulianto Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan