Efek Penundaan Laga Jadi Modal Persipura Hadapi Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Februari 2022
Efek Penundaan Laga Jadi Modal Persipura Hadapi Persebaya
Selebrasi gol Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mengambil sisi positif dari tertundanya pertandingan ke-22 Liga 1 2021/2022 kontra Madura United pada Selasa (1/2) lalu.

Setidaknya, ada waktu lebih panjang bagi Tim Mutiara Hitam dalam menyiapkan kekuatan terbaik melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (6/2).

"Setiap pertandingan selalu ada motivasi. Kami selalu optimis, semoga meraih kemenangan dan tiga poin," ucap pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera dalam keterangan persnya Sabtu (5/2).

Takuya Matsunaga pun mengusung optimisme serupa dengan sang pelatih. Penundaan jadwal kontra Madura United memberi efek positif dari segi masa recovery yang lebih panjang.

Baca Juga:

Dua Laga Tunda Liga 1 Akibat COVID-19 Dijadwalkan Digelar Maret

Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda

"Kami ada pertandingan tunda dan mendapat waktu istirahat cukup. Persiapan sudah berjalan baik untuk pertandingan lawan Persebaya," tandas gelandang Persipura asal Jepang itu.

Persipura jelas sangat membutuhkan poin untuk mengangkat posisi dari papan bawah. Yustinus Pae dkk masih terjerembab di urutan 15 klasemen Liga 1 dengan 18 poin.

Sehingga, kemenangan atas Persebaya akan menipiskan jarak Persipura dengan Tira Persikabo yang berada di urutan 14 berbekal 23 poin.

"Yang pasti absen adalah (Hedipo) Gustavo. Juga ada pemain yang membela tim nasional. Sedangkan pemain lain masih aman, menunggu hasil tes kesehatan terbaru," pungkas Alfredo Vera. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Angel Alfredo Vera Persipura jayapura Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan