Dua Laga Tunda Liga 1 Akibat COVID-19 Dijadwalkan Digelar Maret

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 Februari 2022
Dua Laga Tunda Liga 1 Akibat COVID-19 Dijadwalkan Digelar Maret
Aksi kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, di pertandingan kontra Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - PSSI sebagai regulator Liga 1 2021/2022 mengungkapkan nasib dua laga pekan ke-22 yang ditunda. Dua pertandingan tersebut adalah Persipura Jayapura Vs Madura United dan PSM Makassar kontra Persib Bandung.

Laga antara Persipura dan Madura United seharusnya digelar pada 1 Februari. Namun, PT LIB kemudian menunda partai ini karena ada 20 pemain tim berjulukan Laskar Sape Kerrab yang positif terpapar virus corona.

Sementara itu, laga PSM Vs Persib juga urung digelar karena alasan serupa. Persib hanya punya 13 pemain yang siap bermain, sementara regulasi menyebutkan jumlah minimal pemain dalam setiap tim adalah 14 orang.

Menurut keterangan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dua laga tunda tersebut rencananya bakal digelar akhir Maret 2022.

"Tanggal 28 Maret, seharusnya. Tapi kami lagi atur lagi jadwal beberapa match yang tertunda itu," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Cari Tahu soal Omicron, Pelatih Persebaya Wanti-wanti Anak Asuh

Empat Pemain Persib Sudah Negatif COVID-19

Di sisi lain, Yunus Nusi memastikan kalau PSSI tidak ada rencana memindahkan pelaksanaan seri 4 dan 5 Liga 1 dari Bali ke tempat lain. Sebelumnya, beberapa pihak mengusulkan supaya sisa pertandingan musim ini dipindah ke Jawa Tengah dan Yogyakarta atau Jabodetabek.

Hal ini tidak terlepas dari peningkatan kasus positif COVID-19 di klaster Liga 1. Tak kurang dari 52 pemain dan 16 ofisial berbagai tim terpapar virus yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, China, tersebut.

"Masih tetap di Bali. Nanti akan ada emergency meeting (untuk membahas hal ini)," ujar Yunus Nusi.

PSSI PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persib Bandung Psm makassar Persipura jayapura Madura united Yunus Nusi COVID-19 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan