Efek Penangguhan Olimpiade 2020, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Pindah Jadwal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Mei 2020
Efek Penangguhan Olimpiade 2020, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Pindah Jadwal
Logo BWF. (Situs BWF)

BolaSkor.com - BWF mengumumkan lewat situs resmi mereka, memindahkan jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Pemindahan tersebut dilakukan demi menghindari bentrok dengan Olimpiade 2020.

Pandemi virus corona telah dipastikan membuat kacau berbagai agenda olahraga dunia. Paling utama adalah penangguhan Olimpiade dari 2020 ke 2021.

Efek domino dari penundaan ajang empat tahunan tersebut pun mulai terlihat. Satu di antaranya adalah dengan penangguhan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Baca Juga:

Muhammad Rian Ardianto dan Rahasia di Balik Panggilan Mas Jom

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

Sejatinya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 bakal berlangsung pada Agustus. Namun, karena Olimpiade ditunda, BWF serta Federasi Bulu Tangkis Spanyol memutuskan memindahkan jadwal.

Tanggal anyar untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 adalah menjadi 29 November hingga 5 Desember. Tempat sendiri tidak mengalami perubahan, tetap di Huelva.

"BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol optimistis kejuaraan yang dengan jadwal baru ini adalah langkah tepat. Kami merasa yakin dengan keputusan ini," tutur Hoyer.

"Perubahan ini membuat pebulu tangkis yang tampil di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia memiliki peluang yang sama untuk berprestasi," lanjutnya.

Huelva sendiri merupakan kota asal peraih medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marin. Bahkan, nama stadion bulu tangkis di kota itu adalah Carolina Marin Stadium.

Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020 Kejuaraan dunia bulu tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan