Efek Besar Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe: Dijadikan Presiden AS oleh Fans

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Juli 2019
Efek Besar Kapten Timnas Wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe: Dijadikan Presiden AS oleh Fans
Megan Rapinoe (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Amerika Serikat (AS), selaku juara bertahan, sukses menembus fase semifinal Piala Dunia Wanita 2019 dan akan melawan Inggris pada Rabu (3/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Megan Rapinoe, kapten AS, punya pengaruh besar di balik kesuksesan itu.

Rapinoe, 33 tahun, menularkan pengalaman besarnya kepada rekan setim. Pemain Seattle Reign itu sudah memperkuat timnas sejak tahun 2006 dan menorehkan 157 caps serta 49 gol. Tidak hanya hebat dalam mengolah si kulit bundar, Rapinoe juga sosok yang dikagumi masyarakat AS.

Rapinoe sudah memiliki reputasi sebagai pemain yang konstan mendukung kaum minoritas. Bahkan, di sela-sela partisipasinya di Piala Dunia Wanita 2019, Rapinoe menyempatkan diri mengkritisi Pemerintahan AS di era Donald Trump.

Baca Juga:

Tanpa Putri Bob Marley, Timnas Jamaika Tak Akan Main di Piala Dunia Wanita 2019

Peran David Beckham di Balik Kesuksesan Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia Wanita 2019

Menanti Aksi Timnas Britania Raya pada Olimpiade 2020

Megan Rapinoe

Tidak tanggung-tanggung, Rapinoe berikrar janji apabila Amerika Serikat sukses memenangi Piala Dunia Wanita 2019, maka ia akan melakukan boikot kunjungan apapun ke White House.

"Saya ingin mendukun rekan setim saya untuk berpikir keras mengenai penyediaan wadah atau menjadi beberapa bagian yang tidak merasa diperlakukan sama, serta tidak bertarung untuk hal yang sama dan sedang kami pertarunggkan," tutur Rapinoe.

Efek besar Rapinoe itu langsung memicu fans untuk mengubah profil sang pemain di dalam Wikipedia. Menurut berita dari AS, fans mengubah profil mantan pemain Sydney FC, Seattle Sounders Women, dan Olympique Lyonnais itu menjadi Presiden Amerika Serikat.

"Megan Anna Rapinoe adalah Presiden Amerika Serikat dan pesepakbola profesional, gelandang atau penyerang sayap, yang bermain serta menjadi kapten untuk Reign FC dan Timnas Wanita Amerika Serikat," demikian isi profil Rapinoe di Wikipedia.

Menarik untuk dinanti kiprah Rapinoe dkk melawan Inggris asuhan Phil Neville, eks pemain Manchester United. Sementara semifinalis lainnya, Belanda dan Swedia, akan bertemu di Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (4/7) dini hari WIB.

Breaking News Timnas amerika serikat Amerika Piala Dunia Wanita
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan