Edouard Mendy Biang Keladi Penalti, Frank Lampard Tak Ambil Pusing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Desember 2020
Edouard Mendy Biang Keladi Penalti, Frank Lampard Tak Ambil Pusing
Frank Lampard (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, enggan menyalahkan Edouard Mendy atas kekalahan timnya melawan Everton. Padahal, Mendy adalah sosok yang menyebabkan tuan rumah mendapatkan tendangan penalti.

Everton unggul tipis 1-0 ketika menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Goodison Park, Minggu (13/12) dini hari WIB. Gol semata wayang The Toffees dicetak Gylfi Sigurosson pada menit ke-22 dari titik putih.

Wasit menunjuk titik putih usai Edouard Mendy melakukan pelanggaran kepada Dominic Calvert-Lewin. Sementara itu, 10 peluang Chelsea tidak ada yang menghasilkan gol.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Menangi Derby, Chelsea Tumbang

Takhayul yang Kental di Chelsea pada Era Maurizio Sarri

Frank Lampard Ingin Jadi Bagian Jangka Panjang Chelsea

Edouard Mendy

Tak heran, penampilan Edouard Mendy mendapatkan sorotan setelah pertandingan. Kiper asal Senegal itu dianggap sebagai biang keladi kekalahan Chelsea.

Kendati demikian, Lampard tidak setuju dengan pandangan tersebut. Menurutnya, penalti tidak terjadi hanya karena kesalahan Mendy.

"Mendy tampil luar biasa sejak dia berada di sini. Saya rasa, itu bukan hanya kesalahannya. Mentalitas tim untuk menghadapi bola rebound pada awal pertandingan tidak begitu baik," nilai Lampard seperti dilaporkan laman resmi Chelsea.

"Mereka adalah tim yang memiliki organisasi permainan yang baik. Mereka ingin menghentikan cara kami bermain. Ketika kebobolan di awal, itu akan sulit."

Menurut Lampard, Chelsea memang tidak bisa berbuat benyak. Namun, ia merasa The Blues tidak pantas kalah.

"Kami sedang berkembang dan pertandingan seperti ini sangat mungkin terjadi. Saya tidak menyuaki gaya bermain mereka, tetapi itulah tantangannya. Kami harus bangkit dan kembali kuat. Mari kita lihat pada Selasa," kata Lampard.

Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari Stade Rennais pada awal musim ini dengan mahar 24 juta euro. Mendy diproyeksikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil mengecewakan. Sejauh ini, Mendy menorehkan sembilan clean sheet dalam 13 pertandingan di Premier League dan Liga Champions.

Chelsea Breaking News Edouard Mendy Frank Lampard
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan