Duo Rider Pertamina Enduro VR46 Tak Mau Cepat Puas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Maret 2024
Duo Rider Pertamina Enduro VR46 Tak Mau Cepat Puas
Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com - Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tidak ingin segera berpuas diri setelah sama-sama mencapai 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan lalu.

Bezzecchi dan Di Giannantonio masing-masing menyelesaikan grand prix kedua musim ini dengan menempati posisi keenam dan kesepuluh.

“Kami telah mengumpulkan banyak informasi dan ini adalah hal yang paling penting. Balapan kali ini tidaklah fantastis, tapi ini merupakan sebuah langkah maju jika dibandingkan dengan Qatar,” ungkap Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46.

Baca Juga:

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Buka Suara soal Insiden Tabrakan

Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Juara, Marquez-Bagnaia Crash

Memulai balapan dari baris kedua tapi kesulitan di awal balapan, Bezzecchi berhasil menjaga kecepatan dan bangkit dari posisi ke-12, sehingga mencatatkan hasil terbaiknya musim ini sejauh ini, yaitu 12 poin di klasemen sementara.

“Saya berhasil melakukan beberapa lap dengan baik, bukan pada level pembalap terkuat, tapi kepercayaan diri saya terhadap motor telah meningkat,” ujar dia.

Di sisi lain, Di Giannantonino juga mampu bangkit kembali dengan baik hingga batas 10 besar setelah akhir pekan yang lebih rumit dari yang diperkirakan. Ia mengumpulkan 15 poin di klasemen sementara.

“Saya tidak terlalu senang dengan balapan ini, tentu saja potensi yang bisa kami ekspresikan hari ini jauh lebih tinggi, tetapi kami membuat kesalahan yang riskan bagi pemulihan kami,” kata Di Giannantonio.

Manajer Tim VR46 Pablo Nieto menilai kedua pembalap Italia tersebut telah melakukan pekerjaan yang lebih baik jika dibandingkan dengan grand prix pembuka di Qatar.

“Marco belum sepenuhnya nyaman dengan motornya, tapi ia telah membuat langkah maju yang besar dan kembali kompetitif,” kata Nieto.

“Fabio juga melakukannya dengan baik, mungkin untuk pertama kalinya sejak dia berada di tim ini dia berjuang lebih dari yang diharapkan, dan dia terus bekerja dengan kru,” ujarnya menambahkan.

Motogp VR46 Team Marco Bezzecchi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan