Duet Maut Kevin De Bruyne dan Erling Haaland Beraksi, Manchester City Kembali Digdaya

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Februari 2024
Duet Maut Kevin De Bruyne dan Erling Haaland Beraksi, Manchester City Kembali Digdaya
Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak Kevin De Bruyne pulih dari hamstring dan kembali bermain, Manchester City seolah menemukan kembali motivasi dan stimulus yang musim lalu berakhir dengan raihan treble winners.

De Bruyne, 32 tahun, langsung memberikan dampak signifikan pada permainan The Citizens. Terlebih, Erling Haaland juga telah pulih dari cedera. Bak Batman dan Robin, Haaland dan De Bruyne menjadi duet maut yang meneror pertahanan lawan.

Teranyar, Man City menang 2-0 atas Everton dari dua gol Haaland dan gol keduanya tercipta dari assist terukur De Bruyne. Itu jadi assist keempat De Bruyne untuk Haaland sejak ia pulih dari cedera.

Faktanya, sejak awal musim lalu De Bruyne telah menjadi pelayan setia bagi Haaland dengan 12 assists untuknya di seluruh kompetisi. Aksi kedua pemain itu menjadi pesan serius bagi rival pesaing Man City di seluruh kompetisi, meski Pep Guardiola tak memedulikannya.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Peran Penting Kevin De Bruyne di Balik Ketajaman Erling Haaland

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

"Saya tak peduli. Saya tak pedulu soal betapa menakutkannya (Haaland dan De Bruyne) untuk mereka (tim-tim rival)," cetus Guardiola kala berbincang kepada TalkSPORT.

"Sebab, saya tahu beberapa kolega saya tidak takut sama sekali. Baiklah, kami lebih kuat dengan mereka, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami bisa bermain bagus. Namun, pemain dengan tipe seperti mereka membantu Anda memenangi laga."

Sebagai bukti kembalinya kedua pemain itu memotivasi Man City terlihat dari ucapan rekan setim mereka, Nathan Ake.

"Sangatlah luar biasa bahwa mereka berdua fit, keduanya siap untuk bermain dan senang melihat kami melakukannya dengan baik," imbuh Ake.

"Sungguh sebuah dorongan untuk melihat semua orang kembali – kami sudah lama tidak mengalaminya – terutama para pemain yang dapat membuat perbedaan dalam pertandingan ketat seperti ini. Ini sangat besar bagi kami."

Haaland dan De Bruyne pulih tepat pada waktunya. Man City masih bersaing di kompetisi seperti Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Dengan tersedianya kedua pemain tersebut, Rio Ferdinand - pandit sepak bola - menilai kini Man City telah kembali digdaya, plus memiliki kedalaman skuad terbaik di dunia.

"Ini adalah urusan akhir musim dan ini seperti kekuatan super City yang bisa mengganti pemain dan hasilnya tidak berubah," kata Ferdinand.

"Standarnya tidak turun, tidak ada tim lain di Eropa yang bisa melakukan itu. Mereka adalah tim yang kuat dan mereka punya pemain-pemain yang menjadi pembuat perbedaan di seluruh tim - ditambah para pemain City di bangku cadangan yang dapat bermain dengan mudah di tim utama klub-klub Premier League," urainya.

Manchester City Kevin de Bruyne Erling Haaland Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan