Statistik Pertandingan

Peran Penting Kevin De Bruyne di Balik Ketajaman Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Februari 2024
Peran Penting Kevin De Bruyne di Balik Ketajaman Erling Haaland
Erling Haaland dan Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Manchester City, Erling Haaland, kembali menegaskan dirinya sebagai pemain berbahaya untuk lawan setelah mencetak dua gol ke gawang Everton. Untuk mencapai level tersebut, Haaland sering membutuhkan peran Kevin De Bruyne.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City melawan Everton, di Etihad Stadium, Sabtu (10/2). Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mencetak dua gol kemenangan The Citizens.

Gol pertama Haaland tercipta pada menit ke-71. Sang striker memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang tim tamu.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

Haaland kembali membobol gawang Everton lima menit jelang waktu normal berakhir. Ia tidak banyak mengalami kesulitan meskipun mendapatkan pengawalan dari Jarrad Branthwaite.

Dengan tambahan dua gol itu, Haaland kini telah mengemas 51 gol dalam 50 penampilannya di Premier League. Menurut catatan Opta Joe, sepanjang sejarah tidak ada pemain yang lebih tajam dibanding Haaland.

Jika ditarik garis lebih luas, penampilan gemilang Haaland tidak terlepas dari kualitas rekan satu timnya. Haaland banyak mendapatkan asupan bola yang memudahkannya mendulang gol.

Satu pemain yang paling sering mengirimkan umpan kepada Haaland adalah Kevin De Bruyne. Opta Joe mencatat, De Bruyne telah memberikan 12 assist untuk Haaland di semua kompetisi sejak awal musim lalu. Satu di antara umpan itu menghasilkan gol kedua ke gawang Everton.

Itu adalah jumlah assist terbanyak yang pernah dibuat seorang pemain Premier League kepada satu pemain dalam kurun waktu tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Assist De Bruyne? Saya tahu akan mendapatkan umpan yang sempurna. Itu adalah perbedaan kecilnya. Anda tahu bola mengarah ke De Bruyne," ujar Haaland soal umpan De Bruyne.

Tak pelak, kembalinya Erling Haaland dan Kevin De Bruyne semakin membuat Manchester City berpeluang besar menjadi pemenang Premier League musim ini. Tambahan tiga poin membuat Man City duduk di posisi kedua dengan mengoleksi 52 angka dari 23 pertandingan.

Erling Haaland Kevin de Bruyne Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan