Duel Belanda Vs Argentina Memanas hingga Laga Berakhir, Messi Emosional dan Sindir Van Gaal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Desember 2022
Duel Belanda Vs Argentina Memanas hingga Laga Berakhir, Messi Emosional dan Sindir Van Gaal
Momen kala Lionel Messi mendatangi area teknik Belanda (Twitter)

BolaSkor.com - Duel perempat final antara Belanda melawan Argentina di Lusail Stadium sejauh ini jadi yang terpanas di Piala Dunia 2022. Pertandingan itu dihelat pada Sabtu (10/12) dini hari WIB dan Argentina menyingkirkan Belanda via drama adu penalti.

Argentina sempat memimpin 2-0 dari gol Nahuel Molina (35') dan penalti Lionel Messi (73'). Akan tapi pemain pengganti Belanda, Wout Weghorst, menjadi super-sub melalui dua golnya yang dicetak di menit 83 dan 90+11.

Pada drama adu penalti dua eksekutor pertama Belanda, Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, gagal mencetak gol kala penalti mereka ditepis Emiliano Martinez. Sementara dari Argentina hanya Enzo Fernandez yang gagal mencetak gol.

Argentina untuk kali kedua, sejak semifinal di Piala Dunia 2014, menyingkirkan Belanda dari drama adu penalti. Apakah cerita berakhir begitu saja selepas laga berakhir? Tidak. Panasnya pertandingan berjalan selepas laga.

Baca Juga:

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Apabila kala pertandingan berlangsung ada momen panas ketika Leandro Paredes menendang bola ke bangku cadangan Belanda, yang memicu keributan di antara kedua kubu, selepas pertandingan para pemain Argentina tak lagi mengontrol emosi mereka.

Pertama ketika Argentina menang kala gol Lautaro Martinez mengantarkan mereka ke semifinal, para pemain Argentina melakukan selebrasi persis di depan pemain Belanda. Kiper Argentina Emiliano Martinez pun mengejek Belanda.

"Tutup mulut Anda, saya dua kali mengalahkan Anda," ucap Martinez yang ditujukan ke bangku cadangan Belanda. Pelatih Belanda, Louis van Gaal, juga tak lepas dari sasaran Martinez. "Van Gaal berkata mereka punya keuntungan jika laga berlanjut ke penalti, dia harus menutup mulutnya."

Lionel Messi tak kalah emosional. La Pulga sampai menghampiri Van Gaal dan staf kepelatihannya. Belum diketahui apa yang dikatakannya, tetapi selepas laga Messi menyindir permainan sepak bola Belanda arahan Van Gaal.

"Van Gaal berkata mereka memainkan sepak bola yang bagus, tapi apa yang dilakukannya hanya menempatkan orang tinggi (di depan) dan memainkan bola lambung," cetus Messi.

Tak sampai di situ, Messi bahkan sinis ketika sedang diwawancara dan ia menyindir para pemain Belanda yang lewat, "Melihat apa Anda, idiot? pergi sana." Messi sampai harus dipisahkan oleh asisten Van Gaal, Edgar Davids, kala sedang berkonfrontasi dengan Van Gaal.

Menilik panasnya Belanda dan Argentina serta fakta laga tadi itu pertemuan keenam mereka, rivalitas kedua negara bisa berlanjut di masa depan.

Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan