Duduk di Puncak Klasemen, Madura United Enggan Jemawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Agustus 2023
Duduk di Puncak Klasemen, Madura United Enggan Jemawa
Madura United berhasil mengalahkan PSIS Semarang 1-0. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8) malam, sudah cukup membawa Madura United memuncaki klasemen Liga 1 2023/2024.

Laskar Sape Kerrap berhasil mengamankan 13 poin dalam enam pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Persija Jakarta dan Dewa United.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza bersyukur atas pencapaian tersebut. Tetapi ia mengingatkan anak asuhnya untuk tak larut dalam euforia.

"Saya selalu bicara, bukan bagaimana memulai kompetisi. Namun bagaimana akhir kompetisi. Tapi pentingnya dalam kompetisi, semua pasti mau ada di puncak dan sekarang kami ada di sana," ungkapnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Dibantai 4 Gol Tanpa Balas, Madura United ke Puncak Klasemen

Bojan Hodak Akan Bawa Dua Asisten Pelatih Membantunya di Persib

"Saya tak tahu bagaimana akhirnya. Tapi yang saya tahu bagaimana kontrol laga per laga dan saya hargai apa yang sudah kami lakukan," imbuh pria berusia 49 tahun itu.

Pelatih asal Brasil itu mengakui tiga poin yang mereka dapatkan kemarin malam sungguh tidak mudah. Sang tamu memberikan perlawanan sengit sampai peluit panjang dibunyikan.

"Semua pertandingan susah, tidak ada laga mudah. PSIS bagus dengan taktik bertahan. Mereka tutup di belakang untuk menjaga. Kami sedikit kesulitan dan bikin banyak ruang mereka untuk transisi," paparnya.

"Tapi di babak kedua kami lebih baik dalam menjaga lawan di daerah mereka. Kami curi bola mereka dan kami bisa dapatkan kemenangan," tambah Souza.

Satu hal lain yang membuatnya bangga dengan kemenangan ini adalah respons tim saat beberapa pilar tak bisa tampil. Hugo Gomes 'Jaja' mendadak mengalami cedera dalam latihan.

"Kami bermain tanpa Jaja dan M. Tahir. Tapi saya apresiasi permainan Ricki Ariansyah. Dia penting sekali dalam skema saya di laga ini," ungkapnya.

"Kami kasih lihat kekuatan tim. Lulinha dan Junior Brandao juga keluar karena cedera. Tapi pemain pengganti bermain baik termasuk Beto yang cetak gol kemenangan," pungkas Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united PSIS Semarang Mauricio Souza Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan