Ducati Akan Terus Mendominasi hingga 2025

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Maret 2024
Ducati Akan Terus Mendominasi hingga 2025
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo menganalisis kekuatan Ducati hingga musim 2025. Menurut legenda MotoGP ini, Ducati masih memegang kendali penuh dalam peta kekuatan tim.

Lorenzo beralasan, hal ini karena Ducati sudah memiliki modal kuat untuk terus bertahan di posisi puncak. Tercatat saat ini hampir seluruh pembalap Ducati dapat tampil kompetitif.

Sebut saja duo pembalap pabrikannya, Francesco Bagnaia dan Enda Bastianini. Keduanya mampu memperlihatkan penampilan luar biasa saat tes pramusim.

Baca Juga:

Bagnaia Perpanjang Kontrak bersama Ducati hingga 2026

'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa

Lalu ada Marco Bezzechi dan Jorge Martin. Kedua pembalap satelit Ducati ini beberapa kali mampu memberikan ancaman pada Bagnaia dalam perebutan gelar juara musim 2023 lalu.

Jangan lupakan kehadiran pembalap besar, Marc Marquez. Peraih enam kali gelar juara MotoGP ini berpotensi membuat Ducati semakin tidak terkalahkan.

"Ducati memiliki semua kekuatan di sini karena mereka memiliki tujuh atau delapan pembalap yang sangat kompetitif," tutur Lorenzo dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Kekuatan sudah berada di tangan Ducati. Kecepatan dan talenta yang mereka miliki antar pembalapnya sangat rata, jadi mereka memiliki banyak opsi," tambahnya.

Terkait hal ini, Lorenzo turut menyinggung situasi yang sedang dihadapi Martin. Menurut pria berusia 36 tahun ini, Martin masih memiliki peluang untuk dipromosikan ke tim pabrikan.

"Martin butuh mendemonstrasikan diri bahwa dia bisa mendominasi balapan agar bisa meyakinkan Ducati sebagai pembalap favoritnya," jelas Lorenzo.

"Jika Ducati tidak jelas dan Martin serta managernya membuat permintaan kepada Ducati, mungkin mereka akan memilih pembalap lain."

"Dia harus mendemonstrasikan dapat lebih cepat dari Bagnaia dan pembalap lainnya. Lalu Ducati tidak akan ragu lagi," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan