Dua Player Dewa United Tatap IFeL Liga 1 dengan Optimistis

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 25 Oktober 2023
Dua Player Dewa United Tatap IFeL Liga 1 dengan Optimistis
Rahmat Hidayat alias Baim dan Rommy Hadiwijaya, dua player Dewa United di IFeL Liga 1 dan Indonesian e-Football Cup musim 2023. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Dewa United kembali ambil bagian dalam kompetisi sepak bola virtual pertama dan terbesar di Tanah Air, yakni Indonesian Football e-League 1, atau IFeL Liga 1. Rommy Hadiwijaya dan Rahmat Hidayat yang dipercaya sebagai player Dewa United bertekad menorehkan prestasi bersama Anak Dewa.

Rommy akan turun di kategori konsol. Musim lalu, dia hanya sampai di babak top three. Untuk musim ini, Rommy menargetkan pencapaian yang lebih baik.

"Semua player yang main di sini pasti (pingin) juara. Dari saya sendiri pasti juga pingin juara," kata Rommy kepada BolaSkor.com.

Untuk mencapai target itu, Rommy akan menganggap semua laga sebagai final. Dengan demikian, di setiap pertandingan dia akan berusaha tampil maksimal.

"Jadi saya akan berikan yang terbaik setahap demi setahap," ucapnya.

Sebagai persiapan menghadapi IFeL Liga 1 musim ini, Rommy terus melakukan latihan. Selain itu, Rommy bersyukur dengan diadakannya Indonesian e-Football Cup. Turnamen itu merupakan terobosan dari IFeL yang menghadirkan 'Trilogy of IFeLeague', di mana klub-klub dari Liga 1 akan bersaing dengan tim-tim dari Liga 2.

"Musim ini diawali dengan cup terlebih dulu, nanti kita Dewa United akan bertemu Bhayangkara dan akan kita akan mempelajari permainan mereka dan kita juga mempersiapkan diri kita, baik permainan, kesehatan, dan mental," tuturnya.

Baca Juga:

Indonesian e-Football Cup Jadi Terobosan Baru IFeL di Kancah Sepak Bola Virtual

Rommy pun mengaku tidak gentar dengan kehadiran Alejandro Alguacil Seguera yang memperkuat Bali United di IFeL Liga 1. Mantan pemain Barcelona e-Sports itu pernah menjadi juara e-Football Pro pada tahun 2020 dan juara dunia 3v3 pada 2018.

"Kalau bertemu di turnamen resmi saya sama dia belum pernah, cuma sudah beberapa kali bertemu sama dia, ngobrol, saya sering nonton dia, cara dia bermain, cara dia me-manage mungkin formasi segala macam, saya perhatikan dia, harusnya bisa," tuturnya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat alias Baim yang turun di kategori mobile juga menyatakan kesiapannya untuk bersaing. Ini merupakan musim pertama kategori mobile dipertandingkan di IFeL Liga 1.

"Persaingan saat ini semakin kompetitif karena semua player baik semua untuk mengatasi rasa gugup semoga nanti ketika main bisa maksimal."

"Semua (diwaspadai), karena semua punya potensi bagus di IFeL Liga 1 ini karena mereka semua pertama kali 'kan, termasuk saya," ucapnya.

Baim pun tak gentar bakal bertemu dengan player dari Thailand, Chomkata Yupraphat, yang memperkuat Bali United. Chomkata adalah peraih gelar IFeL SEA Championship 2023 bersama Master Sirawut Rungratkasikul.

"Chomkata benar-benar harus diwaspadai karena ketenangannya bermain di kompetisi seperti ini sudah diragukan, karena dia sudah berpengalaman di Liga Thailand. Kemarin ada mabar, jadi sudah bisa dilihat. Optimis," ujar Baim.

Dewa united Dewa United FC Dewa United ESport Ifel liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan