Dua Pemain Asing Persebaya Berharap Perhatian Serius terhadap Protokol Kesehatan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juni 2020
Dua Pemain Asing Persebaya Berharap Perhatian Serius terhadap Protokol Kesehatan Liga 1
Mahmoud Eid. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Dua pemain pilar Persebaya Surabaya Aryn Glen Williams dan Mahmoud Eid berharap penerapan protokol kesehatan di sepak bola Indonesia dijalankan dengan baik. Mereka menilai keselamatan pemain, staf, dan penggemar penting untuk perkembangan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020.

Sebelumnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub-klub peserta telah menggelar pertemuan virtual. Hasilnya, muncul opsi-opsi untuk melanjutkan kompetisi pada bulan September atau Oktober 2020.

PSSI dan LIB tengah menyusun protokol kesehatan sebagai pedoman untuk melanjutkan kompetisi yang menjadi langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Draft-nya bahkan sudah bocor ke publik.

Baca Juga:

Alasan PSSI Ingin Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Arema FC Sarankan PSSI Gandeng Sponsor untuk Meminimalkan Biaya Protokol Kesehatan di Liga 1

Menurut Mahmoud Eid, itu penting dilakukan bagi negara yang berencana melanjutkan kompetisi. Terlebih lagi, saat ini hampir semua negara akan memulai kembali liganya.

"Jika kompetisi berlanjut, saya harap mereka (federasi) mengikuti regulasi FIFA," harapnya.

Sementara itu, gelandang Aryn Williams cukup senang dengan wacana dilanjutkannya Liga 1 2020 pada bulan September tersebut. Hanya saja, tetap harus ada jaminan keamanan.

"Saya senang melanjutkan dengan prosedur Liga 1. Hanya jika aman untuk melakukannya," jelas pemain asal Australia itu. "Keamanan pemain, staf, dan penggemar sangat penting untuk perkembangan liga," tandas mantan gelandang Burnley tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 1 Mahmoud eid Aryn Williams Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan