Drama Tujuh Gol di Pamekasan, Persis Solo Akui Kehebatan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Juli 2023
Drama Tujuh Gol di Pamekasan, Persis Solo Akui Kehebatan Madura United
Persis Solo kalah 3-4 dari Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji permainan Madura United dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024. Persis Solo takluk 3-4 di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7).

Medina memenuhi janjinya untuk bermain menyerang. Ramadhan Sananta, Diego Gonzalez, Fernando Rodriguez dan Irfan Jauhari dimainkan secara bersamaan.

Namun, Persis Solo tak cukup beruntung ketika mendapat peluang. Justru Madura United bisa memanfaatkan lengahnya pertahanan Persis Solo untuk mencetak gol lewat Francisco Rivera dan Jacob Mahler.

Perubahan kemudian dilakukan. Ramadhan Sananta ditarik keluar untuk digantikan Eky Taufik. Perubahan ini tak berbuah hasil.

Justru kiper asal Sulawesi Utara, Gianluca Pandeynuwu, melakukan dua kesalahan fatal. Bomber asal Brasil, Junior Brandao, bisa mencetak dua gol tambahan untuk Madura United.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Madura United Tekuk Persis Solo 4-3, Persebaya Berbagi Poin dengan RANS

Joko Susilo Tetap Pimpin Arema FC Sampai Pelatih Baru Datang

Laskar Sambernyawa baru bisa bereaksi ketika laga hampir selesai. Dalam waktu empat menit, Persis Solo mencetak tiga gol lewat brace Fernando Rodriguez dan gol perdana David Gonzalez di Indonesia.

"Saya meminta maaf kepada para pemain. Mereka bermain dengan instruksi saya, kemudian ini menjadi tanggung jawab saya kenapa hasil akhir seperti ini," ujar Medina usai laga.

Persis Solo belum menunjukkan perubahan berarti, terutama dalam sistem bertahan. Dengan empat gol ini, total Laskar Sambernyawa sudah kebobolan 10 gol dan mencetak 9 gol.

Salah satu hal yang membuat Persis Solo kalah adalah performa ciamik tuan rumah. Francisco Rivera bisa memanfaatkan setiap peluang untuk jadi gol.

"Selamat untuk Madura atas hasil ini. Mereka bermain dengan bagus. Kita coba melakukan sesuatu tapi itu tidak cukup bagi kita," kata Medina.

Sementara itu, bek Persis Solo, Sutanto Tan, menyebut kekalahan ini menjadi pembelajaran penting pada 30 laga tersisa di Liga 1 2023-2024. Tiga gol balasan pada akhir laga menjadi bukti Persis Solo menunjukkan semangat yang sama di setiap menit.

"Itu artinya semangat kita tidak berhenti di sepanjang 90 menit. Kita masih bisa cetak gol. Dan pelajarannya, kita harus cetak gol lebih dahulu supaya tidak kita kehabisan waktu, supaya bisa memenangkan pertandingan," jelas Sutanto Tan.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persis Solo atas Madura United dalam sejarah kedua tim. Pada musim lalu, Persis Solo sukses dua kali menang atas Laskar Sape Kerrab. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Madura united Liga 1 Leonardo Medina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan