Timnas Indonesia

DPR Terima Permohonan Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Maret 2024
DPR Terima Permohonan Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes
Thom Haye dan Jay Idzes mendapat kesempatan untuk mengunjungi SUGBK, markas utama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses naturalisasi untuk tiga pemain keturunan yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia mulai menemukan titik terang.

Pasalnya, pihak DPR-RI sudah menerima tiga pucuk surat presiden atau Supres yang berkaitan dengan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap tiga nama pesepakbola, yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes.

Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad saat Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/3).

"Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan DPR RI telah menerima tiga pucuk surat dari Presiden RI," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Aksi Ragnar Oratmangoen (kiri) bersama FC Groningen. (Instagram Ragnar Oratmangoen)

Sufmi menjelaskan bahwa surat dari presiden terkait nama-nama di atas disampaikan dalam waktu berbeda kepada DPR. Untuk surat naturalisasi Ragnar Oratmangoen diterima pada 5 Februari 2024 serta Thom Haye dan Maarten Paes pada 28 Februari 2024.

Baca Juga:

Jay Idzes Dipanggil untuk Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Shin Tae-yong Temui Ivar Jenner Setibanya di Belanda

Setelah disampaikan dalam rapat paripurna, pimpinan DPR selanjutnya menugaskan kepada Komisi III dan X untuk membahas ketiga surat tersebut. Setelah melalui pembahasan di dua komisi tersebut maka hasilnya dilaporkan kepada pimpinan DPR.

"Selanjutnya disampaikan ke pemerintah untuk dapat ditindaklanjuti," katanya.

Aksi Maarten Paes saat memperkuat FC Dallas. (Instagram.com/maartenpaes)

Dengan progres ini, peluang ketiga pemain tersebut untuk tampil di pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kembali terbuka. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Timnas Indonesia akan terlebih dulu menjadi tuan rumah pada 21 Maret, sebelum gantian dijamu oleh Vietnam. Laga ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Timnas Indonesia Naturalisasi Thom Haye Ragnar Oratmangoen Maarten Paes Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan