Dokumen Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Sudah di Kemensetneg

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 Februari 2023
Dokumen Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Sudah di Kemensetneg
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner (kanan) di Kantor PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Utusan PSSI, Hamdan Hamedan, membagikan update terkait proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20. Ketiga pemain itu antara lain Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Hamdan mengatakan dokumen naturalisasi Rafael, Ivar, dan Justin sudah berada di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atau Kemensetneg RI.

Hal ini disampaikan Hamdan lewat akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan, usai jadi pembicara di acara Konsiyering Pewarganegaraan yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, sore ini turut hadir dan menjadi pembicara di Konsiyering Pewarganegaraan yang digelar oleh Kemenkumham dan dihadiri oleh perwakilan Kemensetneg, Kemendagri, dan lainnya," kata Hamdan.

"Salah satu agenda pembahasan adalah terkait Penelitian Permohonan Kewarganegaraan yang menyangkut tiga calon pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 (Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner). Sebagai informasi, saat ini dokumen ketiga pemain tersebut sudah di Kemensetneg," tambahnya.

Baca Juga:

Iwan Bule Yakin Akan Lahir Calon Legenda Sepak Bola Indonesia dari Piala Dunia U-20

Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Undang Argentina dan Portugal Uji Coba dengan Indonesia

Selanjutnya, dokumen ketiga pemain keturunan itu akan dikaji oleh Badan Intelijen Negara atau BIN sebelum dikembalikan ke Setneg untuk kemudian disetujui oleh Presiden Joko Widodo dan DPR-RI sampai akhirnya terbit Keppres atau keputusan presiden.

"Dengan demikian, proses naturalisasi hanya tinggal sebentar lagi. Kita doakan agar semua berjalan dengan lancar," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menambahkan.

Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner merupakan tiga pemain yang diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Mereka diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Turnamen itu akan diikuti oleh 24 tim dan berlangsung di enam kota di Tanah Air, yakni di Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali. Sejauh ini baru 14 tim yang dipastikan lolos termasuk Timnas Indonesia U-20 selaku tuan rumah.

Pssi Mochamad Iriawan Rafael Struick Ivar Jenner Justin Hubner Naturalisasi Piala dunia u-20 Breaking News Timnas indonesia u-20
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan