Doa Bersama dan Konfigurasi Bertuliskan Arema di GBLA

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Oktober 2022
Doa Bersama dan Konfigurasi Bertuliskan Arema di GBLA
Konfigurasi bertuliskan Arema di GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan personel gabungan TNI dan Polisi Bandung lakukan doa bersama untuk korban tragedi di Kanjuruhan, Kabupaten Malang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10).

Selain doa, beberapa personel di antaranya yang sebelumnya dipersiapkan untuk mengamankan laga Persib kontra Persija ini melakukan barisan dengan membentuk konfigurasi bertuliskan Arema.

"Kita bentuk konfigurasi, kita tujukan kepada rekan-rekan kita yang ada di Arema, yang tadi saya sampaikan, semoga yang almarhum diberi tempat di sisi Nya, dan yang di rumah sakit semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala dan berkumpul kembali bersama keluarganya," ujar Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono.

Baca Juga:

Kapolri Sebut Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125

Pernyataan Presiden FIFA Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Sejauh ini, lanjutnya, pihak keamanan sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk mengawal laga Persib kontra Persija. Namun, pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 harus ditunda seiring insiden yang terjadi di Malang.

Sesuai dengan pernyataan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, seluruh pertandingan Liga 1 2022/2023 ditunda selama satu pekan.

"Kita juga sudah melaksanakan doa bersama dengan jumlah personel dari TNI, Polri, Forkopimda, dari Dishub, Diskar, PSSI, Persib dan LIB, yang ada di sini, seluruhnya kurang lebih 3.300 yang ada dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di wilayah Jawa Timur," tuturnya.

Ia pun menaruh harapan besar khususnya kepada korban untuk diberikan kesembuhan. Sementara korban meninggal dunia, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kita di sini unsur pengamanan dari wilayah Jawa Barat, khususnya di wilayah Kota Bandung, kita doakan saudara-saudara kita, Arema dan juga dari Polri yang ada di wilayah Jawa Timur, semoga diberikan kesehatan, yang meninggal diberikan tempat di sisi Allah, dan juga yang masih di rumah sakit, kepada saudara-saudara kita, Arema, semoga cepat sembuh seperti semula, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan