Diwarnai Rekor Kehadiran di Wembley, Timnas Putri Inggris Juara Piala Eropa 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Agustus 2022
Diwarnai Rekor Kehadiran di Wembley, Timnas Putri Inggris Juara Piala Eropa 2022
Timnas Putri Inggris juara Piala Eropa 2022 (@England)

BolaSkor.com - Final Piala Eropa Putri 2022 berlangsung di Wembley, London, pada Minggu (31/07) malam WIB antara tuan rumah timnas Inggris melawan tim kuat Eropa lainnya, timnas Jerman. Pertandingan berjalan sengit hingga babak tambahan.

Sebelum laga dimulai saja Wembley sudah memecahkan rekor kehadiran, dengan kehadiran lebih dari 87.000 penonton. Ini menunjukkan kesuksesan turnamen dan juga atensi besar publik kepada sepak bola wanita.

Tidak ada di laga Piala Eropa lainnya, baik di putra atau putri, menarik atensi sebesar ini yang berakhir imbang 1-1 setelah 90 menit pertandingan. Di tengah laga panitia mengonfirmasi kehadiran penonton hingga 87.192 - hampir keseluruhan kapasitas di Wembley.

Baca Juga:

Hasil Nations League: Italia Dipermalukan Jerman, Hungaria Bantai Inggris

Inggris Terseok-seok di Nations League, Harry Kane Yakin Bisa Gemilang di Piala Dunia

Timnas Inggris Terlalu Bergantung kepada Raheem Sterling dan Harry Kane

Jumlah itu bahkan melebihi final Piala Eropa 2020 antara timnas Inggris dan juga Italia yang dihelat juga di Wembley. Rekor sebelumnya terjadi pada 1964 dengan 79.115 fans hadir di final antara Spanyol lawan Uni Soviet di Santiago Bernabeu, Madrid.

Final seolah sudah disiapkan untuk kemenangan tim besutan Sarina Wiegman. Satu jam laga berlangsung Inggris unggul di menit 62 dari gol Ella Toone, namun Jerman pantang menyerah dan jelang akhir babak kedua, Lina Magull menyamakan kedudukan di menit 79.

Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan pada momen itu pemain berusia 24 tahun Manchester City, Chloe Kelly, mencetak gol penentu kemenangan di menit 110. Inggris juara Piala Eropa dengan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Menurut Opta, timnas putri Inggris untuk kali pertama memenangi Piala Eropa dan jadi negara kelima yang memenanginya setelah Swedia, Jerman, Norwegia, dan Belanda. Untuk kali pertama juga Jerman kalah di dua laga melawan Inggris beruntun.

Susunan Pemain:

Timnas Putri Inggris (4-2-3-1): Mary Earps; Lucy Bronze, Millie Bright, Leah Williamson, Rachel Daly; Georgia Stanway, Keira Walsh; Beth Mead, Fran Kirby, Lauren Hemp; Ellen White.

Pemain Cadangan: Hannah Hampton, Ellie Roebuck, Alex Greenwood, Jessica Carter, Demi Stokes, Jill Scott, Nikita Parris, Chloe Kelly, Beth England, Ella Toone, Lotte Wubben-Moy, Alessia Russo.

Timnas Putri Jerman (4-3-3): Merle Frohms; Guilia Gwinn, Kathrin Hendrich, Marina Hegering, Felicitas Rauch; Lina Magull, Lena Oberdorf, Sara Dabritz; Svenja Huth, Lea Schuller, Jule Brand.

Pemain Cadangan: Almuth Schult, Ann-Katrin Berger, Sophia Kleinherne, Lena Lattwein, Sydney Lohmann, Laura Freigang, Niole Anyomi, Linda Dallmann, Tabea Wassmuth, Sara Doorsoun.

Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan