Divock Origi Merapat, AC Milan Bisa Hemat Pengeluaran Belanja Pemain

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Maret 2022
Divock Origi Merapat, AC Milan Bisa Hemat Pengeluaran Belanja Pemain
Divock Origi (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan masih bertarung merebutkan Scudetto dan juga titel Coppa Italia di sisa musim 2021-2022. Di kala staf kepelatihan dan pemain fokus mengejarnya, manajemen mulai memikirkan bursa transfer musim panas 2022.

Paolo Maldini dan Direktur Olahraga Milan, Frederic Massara, bekerja keras membidik pemain baru, mengurus kontrak pemain yang akan berakhir di akhir musim, serta mencoba mencari cara agar belanja pemain klub efisien.

Guna menunjang efisiensi itu satu nama ideal untuk direkrut Milan. Dia adalah penyerang Liverpool, Divock Origi, yang kontraknya berakhir di akhir musim 2021-2022 dengan klub. Origi merapat ke San Siro dan kabar itu dibenarkan Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Dominasi Klub Spanyol dan Inggris

Sudah Ada Perjanjian Verbal Antara Barcelona dengan Franck Kessie

AC Milan Capai Kesepakatan Personal dengan Divock Origi

"AC Milan telah membuat proposal untuk mengontrak Divock Origi dengan status free transfer," tutur Romano yang juga pakar transfer sepak bola Eropa.

"Dia tak memperpanjang kontraknya dengan Liverpool, kesepakatan saat ini habis pada Juni dan AC Milan mendorong untuk menyelesaikan kesepakatan. Klub percaya diri - tengah mengerjakan kesepakatan seperti yang dilaporkan kemarin."

Baru berusia 26 tahun, Origi sedianya sudah bermain di Liverpool sejak 2014 tapi ia pernah dipinjamkan dua kali ke Lille (2014-2015) dan Wolfsburg (2017-2018). Meski sukses memenangi trofi di Liverpool, Origi tak pernah jadi pemain reguler di tim arahan Jurgen Klopp.

Origi dilihat ideal dalam mewujudkan transfer hemat Milan: relatif muda, tidak mengeluarkan biaya (kecuali gaji), hingga pengalaman di level klub serta internasional (punya 31 caps dan tiga gol dengan timnas Belgia).

Gajinya sebesar 2,35 juta euro per musim yang diterima Liverpool juga dapat dipenuhi Milan. Origi sudah mencetak lima gol dan memberikan tiga assists musim ini dari 14 penampilan. Jarang mainnya itu juga yang membuat Origi disinyalir ingin pindah.

Jika Milan berhasil merampungkan transfer Origi maka dana belanja pemain mereka di musim panas masih aman. Itu bisa digunakan untuk mengincar beberapa target seperti Sven Botman (Lille, bek tengah), Renato Sanches (Lille, gelandang tengah), dan Domenico Berardi (Sassuolo, winger).

Breaking News Divock Origi Liverpool Milan AC Milan Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.252

Bagikan