Divaldo Alves Bicara soal Friksi dengan Dua Pemain Asing Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 April 2023
Divaldo Alves Bicara soal Friksi dengan Dua Pemain Asing Persik Kediri
Selebrasi Persik Kediri. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Kemenangan yang direngkuh Persik Kediri 2-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya Jumat (7/4), masih menyisakan cerita. Di balik kemenangan kesembilan beruntun di Liga 1, ternyata ada secuil friksi di internal tim.

Friksi itu melibatkan sang pelatih, Divaldo Alves dengan dua pemain asingnya. Situasi itu terjadi ketika ia menarik keluar Renan Silva yang digantikan Bagas Satrio pada menit 68, serta pergantian Flavio Silva dengan Fahad Abdullah pada menit 79.

Dari gestur, Renan tampak tak puas dengan berbicara mengarah kepada Divaldo. Tapi, pelatih asal Portugal itu tampak tak menanggapinya dengan tetap berdiri di depan bangku cadangan.

Baca Juga:

Muhammad Hidayat Diklaim Bertahan, Komposisi Persebaya untuk Musim Depan Hampir Rampung

Menang 2-0, Persik Kediri Sempat Waswas dengan Spirit Persikabo

"Saya tidak mendengar (keluhan) Renan karena sedang banyak suara di stadion. Tapi, saya menggantinya karena ada taktik yang perlu diperbaiki," ucap Divaldo Alves.

Tapi indikasi friksi yang paling terlihat adalah ketika Flavio Silva keluar lapangan. Striker yang sudah menyumbang 7 gol itu tampak terlibat perang kata-kata dengan sang pelatih.

"Flavio sedang mengalami cedera. Saya bicara kepadanya agar lebih baik duduk (di bangku cadangan) daripada hanya berdiri dengan permainan yang tengah jalan. Bisa menjadi masalah untuk tim," jelasnya.

Meski demikian, Divaldo menegaskan bahwa tidak ada masalah apapun yang melibatkannya dengan 2 pemain asing andalan Persik tersebut. Ia memastikan bahwa keputusan tim pelatih berdasarkan pertimbangan taktik, bukan performa yang jeblok pemain.

"Bukan karena ada masalah (performa). Yans jelas, saya puas dengan penampilan semua pemain. Mereka sudah kerja keras untuk mendapatkan hasil positif," tuntas eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Divaldo Alves Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan