Menang 2-0, Persik Kediri Sempat Waswas dengan Spirit Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 April 2023
Menang 2-0, Persik Kediri Sempat Waswas dengan Spirit Persikabo
Selebrasi Persik Kediri. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Senyum Divaldo Alves mengembang dengan lebar saat memasuki ruangan jumpa pers di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (7/4). Situasi ini menyusul kemenangan Persik dengan skor 2-0 atas Persikabo 1973 pada pekan ke-33 Liga 1.

Ya, kemenangan itu memastikan target tinggi Tim Macan Putih tercapai. Tak cuma untuk memperpanjang rekor kemenangan menjadi 9 kali, hasil itu juga menjadi hadiah istimewa bagi ribuan suporter Persik Kediri.

"Para pemain tahu kalau wajib memberikan kebahagiaan kepada suporter. Kami mencetak gol cepat, tapi kemudian menurun dan ganti lawan yang lebih bermain agresif," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bali United Kalah, Persik Terus Menang

Thomas Doll Ungkap Kunci Sukses Patahkan Dua Kutukan Persija yang Bertahan Belasan Tahun

Divaldo memang sempat waswas dengan spirit yang ditampilkan Persikabo. Meski harus tampil dengan 10 orang sejak babak kedua, namun performa mereka sangat merepotkan lini pertahanan tim tuan rumah.

Bahkan, Pedro Henrique nyaris membuat kemenangan Persik yang sudah di depan mata buyar, jika tendangannya tak membentur mistar gawang. Sebelumnya, Persik unggul sejak menit kelima melalui gol Vava Mario Yagalo dan dilengkapi lesakan Arsyad Yusgiantoro pada menit 88.

"Seperti pengalaman dalam pertandingan yang lalu, tim lawan selalu tampil lebih fight ketika kehilangan satu pemain. Tetapi para pemain mampu fokus untuk cari hasil positif," ungkap Divaldo.

"Kemenangan kesembilan kali ini jelas sangat luar biasa. Saya ucapkan kepada bos kita semua, Tuhan Yang Maha Esa dan juga pemain yang telah bekerja sangat keras," tutupnya.

Hasil ini membuat Tim Macan Putih mengokohkan posisinya di jajaran 10 besar klasemen. Renan Da Silva dkk kini mengumpulkan 44 angka dan berpeluang melaju ke posisi 8 besar Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan