Divaldo Alves Apresiasi Usaha Persik Kediri meski Gagal Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Februari 2023
Divaldo Alves Apresiasi Usaha Persik Kediri meski Gagal Menang
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Upaya Persik Kediri untuk menghadirkan poin penuh di hadapan suporter setianya kembali menemui hambatan. Tim Macan Putih pada akhirnya harus puas berbagi satu angka dari hasil imbang 1-1 saat menjamu Bali United di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (14/2).

Padahal, perjuangan Persik Kediri untuk mengamankan tiga angka di kandang sendiri sudah berada didepan mata lewat gol Bayu Otto menit 76. Namun, satu kelengahan berujung fatal setelah Bali United memaksakan hasil imbang dari gol Ilija Spasojevic 3 menit perpanjangan waktu.

"Semua orang melihat pertandingan sore ini, Persik bermain sangat bagus. Usaha keras, gaya permainan sampai peluang gol ada semua. Tapi kami kurang fokus dalam momentum (mempertahankan keunggulan) itu," ucap pelatih Persik, Divaldo Alves saat sesi jumpa pers.

Baca Juga:

I Putu Gede sebagai Pelatih Kepala Arema FC Lewat Dokumen RECC

Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside

Meski hanya meraih satu angka, namun apa yang ditampilkan Renan da Silva dkk sudah sesuai karakter yang diinginkan. Cara bermain yang ditunjukkan Persik seolah tidak menggambarkan bahwa mereka sedang berada di papan bawah.

"Saya senang sekali melihat semua pemain yang tampil fight, spirit tinggi, spartan. Tapi yang kami mau sejak awal adalah tim ini bisa mendapatkan hasil positif, tiga poin," beber pelatih berpaspor Portugal.

Divaldo juga tak lupa memberikan acungan jempol terhadap permainan Bali United yang mampu memaksakan hasil imbang. Hal itu lah yang mencerminkan bagaimana Tim Serdadu Tridatu kini bertengger di 6 besar dengan 37 poin.

"Kita semua tahu, Bali United adalah tim yang kuat. Mereka punya banyak pemain bagus dan pengalaman. Mereka sedang (di jajaran papan) atas klasemen," imbuh eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Meski demikian, hasil imbang ini menjadi progres bagi Persik setelah mengalami 3 kekalahan beruntun. Tim Macan Putih hanya naik 1 tingkat menggeser Rans Nusantara FC dengan poin sama-sama 17, namun unggul selisih gol. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Bali United Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan