Ditanya soal Justin Hubner Meminta Uang Besar, Erick Thohir: Saya Belum Dengar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 April 2023
Ditanya soal Justin Hubner Meminta Uang Besar, Erick Thohir: Saya Belum Dengar
Aksi Justin Hubner lawan Prancis. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, angkat bicara saat ditanya soal calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner yang meminta uang dalam jumlah besar. Ini demi memuluskan langkahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya belum denger (soal Justin Hubner meminta uang terlalu besar),” ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/4).

“Yang pasti kita harus terbuka ketika ada naturalisasi U-20 tapi kita tidak menjadi tuan rumah, bisa saja ada individu yang berubah pikiran itu hak mereka. Tetapi tentu saya belum mendengar detail itu, kita hanya menunggu saja prosesnya,” tambah eks Presiden Inter Milan tersebut.

Baca Juga:

Tugas Negara, Ketum PSSI Erick Thohir Absen dalam Penyerahan Trofi Liga 1 untuk PSM

Persija dan Persib Masih Bersaing, Erick Thohir Peringatkan Tidak Ada Main Mata

Proses naturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner memasuki tahap persetujuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui keputusan Presiden (Keppres). Ini setelah proses naturalisasi ketiganya disetujui DPR RI.

Setelah Keppres keluar, ketiganya baru bisa dilantik oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Lalu, ketiganya harus berpindah federasi, baru bisa membela Timnas Indonesia.

Sebelum dikeluarkannya Keppres, PSSI mempertegas komitmen ketiganya untuk membela Indonesia, setelah Piala Dunia U-20 2023 batal di Tanah Air. Pasalnya, ketiganya dinaturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Apalagi, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, baru dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 yang berkomitmen, meski Piala Dunia U-20 2023 batal di Tanah Air. Satu nama dalam proses negosiasi.

Arya memang tak menyebutkan nama, namun ditenggarai satu nama yang masih dalam proses negosiasi adalah Justin Hubner. Pemain Wolverhampton Wanderes U-21 itu baru saja membela timnas Belanda U-20, pada festival uji coba sepak bola Eropa di Spanyol, Maret 2023 lalu.

Erick thohir Pssi Justin Hubner Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan