Disingkirkan Inter, Milan Diklaim Maldini Belum Siap Bersaing di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Mei 2023
Disingkirkan Inter, Milan Diklaim Maldini Belum Siap Bersaing di Liga Champions
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, angkat bicara setelah mantan klubnya disingkirkan oleh rival sekota Inter Milan di semifinal Liga Champions. Maldini menilai Il Rossoneri belum sepenuhnya siap bersaing di Liga Champions.

Milan kembali dibuat tak berdaya oleh Inter pada laga bertajuk Derby della Madoninna. Total sudah lima Derby Milan yang terjadi, namun setelah Milan memenangi pertemuan pertama mereka kalah empat kali beruntun pada 2023 tanpa mencetak gol di Serie A, Piala Super Italia, dan Liga Champions.

Teranyar, Milan kalah 0-1 di leg dua yang dimainkan Rabu (17/05) dini hari WIB dari gol tunggal Lautaro Martinez (74') usai kalah 0-2 di leg pertama (kalah agregat gol 0-3).

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inter Vs Milan: Bukan Perkara Mudah bagi Il Rossoneri

Inter 1-0 Milan : Lautaro Martinez Bawa Nerazzurri ke Final Liga Champions

Inter Superior, Turunkan 7 Pemain Primavera Pun Belum Tentu Bisa Dikalahkan Milan

Paolo Maldini

"Dalam empat pertandingan terakhir benar-benar tidak ada banyak tantangan. Permainan ini lebih baik, tetapi dikompromikan oleh kinerja buruk di babak pertama," ucap Maldini kepada Sport Mediaset.

"Mungkin cara bermain Inter menyebabkan masalah bagi kami, tetapi dalam beberapa pekan terakhir kami berjuang melawan tim yang sejujurnya kurang bergengsi dan kuat."

Maldini, yang saat ini jadi Direktur Teknik Milan, menegaskan musim belum berakhir dan Milan masih mengincar asa masuk zona Liga Champions di Serie A. Selain itu Maldini juga memberikan penilaian untuk musim Milan setelah musim lalu memenangi Scudetto.

"Mencapai semifinal adalah pencapaian yang luar biasa dan tidak terduga, tetapi tentu saja jika Anda kalah melawan Inter maka itu akan membuat ini terasa lebih menyakitkan daripada yang seharusnya. Kita harus ingat bahwa perjalanan ini benar-benar tidak terduga," papar Maldini.

"Saya akan mengatakan delapan (musim Milan). Seperti yang kami katakan musim lalu, kami belum dibangun untuk menangani dua turnamen. Kami mengatakan itu kepada media, tetapi juga kepada pemilik klub, jadi mereka tahu betul itu."

"Perjalanan ini dinyatakan empat tahun lalu, yang membuahkan hasil luar biasa, baik secara ekonomi maupun olahraga, membangun fondasi muda untuk skuad dan ada perbedaan sekitar tiga tahun dalam usia rata-rata skuad kami dengan Inter dan kurangnya pengalaman menunjukkan pada level ini."

"Jika kami tampil baik di tiga pertandingan tersisa dan lolos ke Liga Champions, maka itu akan menjadi musim yang hebat," urai Maldini.

Milan AC Milan Liga Champions Paolo Maldini Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan