Diresmikan Chelsea, Edouard Mendy Ikuti Jejak Petr Cech

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 September 2020
Diresmikan Chelsea, Edouard Mendy Ikuti Jejak Petr Cech
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melalui laman resminya mengumumkan kedatangan kiper Rennes, Edouard Mendy. Dengan begitu, kiper 28 tahun tersebut mengikuti jejak Petr Cech.

Chelsea mencari kiper baru setelah rangkaian performa jeblok yang ditampilkan Kepa Arriazabalaga. Padahal, Kepa adalah pemain dengan status penjaga gawang termahal di dunia.

The Blues dikabarkan membidik Jan Oblak sebagai pilihan utama. Namun, kiper Atletico Madrid tersebut terlalu mahal. Los Rojiblancos memasang banderol 100 juta euro untuk Oblak.

Baca Juga:

Timo Werner Tak Menyesal Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Frank Lampard Ungkap Penyebab Melempemnya Penampilan Kai Havertz

5 Hal Menarik Mengenai Runarsson, Kiper Baru Arsenal yang Pernah Mengejek Arsene Wenger

Edouard Mendy

Akhirnya, Chelsea mengalihkan pandangan kepada Edouard Mendy. Pada musim lalu, Mendy tampil impresif dengan menorehkan 13 clean sheets dari 33 pertandingan bersama Rennes.

Chelsea mengontrak kiper asal Senegal itu hingga lima tahun. Mendy pun menyambut baik kepindahannya ke Stamford Bridge.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuad yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard. Saya berharap dapat bertemu rekan satu tim. Saya tak sabar untuk memulai," ujar Mendy dalam keterangan resmi yang dirilis The Blues.

Kabarnya, Chelsea mengeluarkan dana 25 juta euro untuk mendatangkan Mendy. Juru transfer Chelsea, Marina Granovskaia mengaku Mendy merupakan rekomendasi dari Petr Cech.

"Begitu Petr Cech dan tim teknis menilai Edouard Mendy sebagai penjaga gawang paling cocock untuk melengkapi tim yang sudah ada, hanya satu pemain yang ingin kami datangkan. Mendy datang setelah satu musim yang sukses bersama Rennes. Dia ambisius dan kami menyambutnya dalam tim," terang Marina Granovskaia.

Edouard Mendy bukanlah penjaga gawang pertama yang pindah dari Rennes ke Chelsea. Pada 2004, Petr Cech juga melakukan hal serupa.

Kini, pekerjaan berikutnya untuk Chelsea adalah mencari tempat baru untuk Kepa. Kabarnya, The Blues bersedia melepas Kepa dengan status pinjaman. Namun, gaji yang terlalu tinggi membuat klub peminat putar balik.

Chelsea Breaking News Edouard Mendy Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan