Direksi Manchester United Jadi Penyebab Kepergian Nemanja Matic

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Direksi Manchester United Jadi Penyebab Kepergian Nemanja Matic
Nemanja Matic (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan dilakukan oleh gelandang berusia 33 tahun, Nemanja Matic, mengenai masa depannya di Manchester United. Matic memutuskan angkat kaki pada akhir musim 2021-2022.

Keputusan itu mengejutkan sebab Matic masih punya kontrak dengan United hingga 2023. Pemain asal Serbia direkrut pada 2017 ketika Jose Mourinho memboyongnya dari Chelsea sebesar 35 juta poundsterling - alternatif karena United gagal merekrut Eric Dier dari Tottenham Hotspur.

“Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United. Saya telah memberi tahu direksi, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya," terang Matic di Instagram.

“Merupakan kehormatan besar dan hak istimewa untuk bermain untuk klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan."

Baca Juga:

Tiga Keputusan yang Harus Segera Diambil Erik ten Hag di Manchester United

Lika-liku Manchester United Berburu Manajer Anyar

Pantau Christopher Nkunku, Man United Kirim Pemandu Bakat ke Duel Atalanta Vs RB Leipzig

"Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan setim saya finish terbaik mungkin."

Ironisnya setelah lima tahun bersama Man United, Matic tak memenangi satu pun trofi. Padahal sebelumnya ia meraih tiga titel Premier League dengan Chelsea, satu Piala Liga, dan juga Piala FA.

Keputusannya pergi itu menimbulkan krisis di posisi gelandang Man United, terutamanya karena Paul Pogba juga semakin dekat meninggalkan United karena kontraknya berakhir. Posisi itu tinggal menyisakan Fred dan Scott McTominay, sebab Bruno Fernandes adalah gelandang serang (playmaker).

United memang mengincar gelandang bertahan seperti Declan Rice (West Ham United), Kalvin Phillips (Leeds United), dan Aurelien Tchouameni (AS Monaco). Tapi transfer itu tidak akan bergerak sebelum United menemukan manajer baru.

Erik ten Hag jadi favorit tapi kini ia masih fokus dengan Ajax Amsterdam. Ketidakjelasan soal manajer United di musim depan itu disinyalir jadi alasan Matic pergi dari United.

Singkat kata, mencla mencle nya manajemen atau direksi United dalam bersikap menjadi alasan Matic pergi. Itu bisa dilihat dari komentar yang dituturkannya beberapa waktu lalu.

“Untuk para pemain, terkadang jika tahu manajer tidak ada di sini untuk musim depan, itu tidak mudah,” terang Matic beberapa waktu lalu.

“Ketika Anda berganti manajer, setiap manajer baru membutuhkan waktu untuk mengerjakannya dan kami mencoba melakukan apa yang dia inginkan dari kami."

"Dalam beberapa pertandingan kami melakukannya dengan sangat baik, di beberapa pertandingan tidak terlalu bagus," urai Matic.

Manchester United Nemanja Matic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan