Dimas Drajad Menolak Jemawa Usai Cetak Hat-trick ke Gawang Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Oktober 2023
Dimas Drajad Menolak Jemawa Usai Cetak Hat-trick ke Gawang Brunei Darussalam
Selebrasi Dimas Drajad usai membobol gawang Brunei Darussalam di SUGBK, Jakarta, Kamis(12/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Dimas Drajad tampil sebagai bintang lapangan dalam pertandingan leg satu Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Penyerang Persikabo 1973 itu mencetak hat-trick sehingga berperan besar di balik kemenangan telak 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei. Tiga gol Dimas dicetak pada menit 7', 72', dan 90+2'.

Sementara itu tiga gol lainnya disumbangkan oleh dua pemain. Masing-masing oleh Rizky Ridho (12') dan Ramadhan Sananta (62' 67').

Meski mencetak hattrick, Dimas tetap rendah hati. Dia mengatakan torehan yang diukirnya itu tidak lebih penting dari kemenangan yang ditorehkan Skuad Garuda malam ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gilas Brunei Darussalam 6-0 di Laga Pertama

Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

"Alhamdulillah bisa menang dan saya bersyukur mencetak hat-trick. Tetapi yang terpenting bukan saya cetak hat-trick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin (Tae-yong)," kata Dimas Drajad usai laga.

Dimas berharap kemenangan telak 6-0 malam ini jadi modal untuk menghadapi leg kedua di kandang Brunei Darussalam, Selasa (17/10). Jika lolos dari babak pertama ini, Timnas Indonesia akan bergabung ke Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

"Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua," ujar Dimas.

Dimas pun mempersembahkan hat-trick-nya malam ini untuk orang-orang terkasihnya. Yakni, orang tua, istri, dan anaknya. "Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia," ucap Dimas.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Dimas drajad Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan