Dilibas Bali United, Alfredo Vera Sebut Situasi Persipura Sulit

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Februari 2022
Dilibas Bali United, Alfredo Vera Sebut Situasi Persipura Sulit
Partai Bali United Vs Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera mengakui timnya sudah berupaya maksimal. Keterbatasan pemain dan ketangguhan Bali United yang kemudian membuat Mutiara Hitam kalah 1-4 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Kamis (24/2) malam.

Pada laga di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Persipura kehilangan banyak pilar penting karena hantaman Covid-19. Bahkan, dua kiper yang tak dimainkan, Gerri Mandagi dan Mario Londok duduk di tribun pemain cadangan dengan seragam putih, bukan jersey kiper.

Gunansar Mandowen juga hanya formalitas ada di tribun pemain cadangan. Dia tak dimainkan karena memang masih cedera. Alhasil, Persipura tak punya banyak opsi ketika terjadi kebuntuan.

"Kami memulai pertandingan dengan bagus. Kedua tim sama-sama memiliki peluang buat cetak gol. Tapi babak kedua ada penurunan ketika Bali United punya intensitas tinggi. Mereka cetak gol dari umpan-umpan. Kita harus akui Bali United main bagus," ucap Alfredo Vera usai pertandingan.

Baca Juga:

Gusur Arema, Bali United Punya Dua Modal Pertahankan Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Bali United ke Puncak Klasemen

Perlawanan hanya terlihat pada babak pertama ketika mereka membombardir gawang Bali United. Namun, ketangguhan Nadeo Argawinata di bawah mistar menggagalkan usaha untuk mencuri gol.

"Nadeo bermain dengan bagus. Saya lihat dia bisa dapat bola yang posisinya sulit," tutur Alfredo Vera.

Sebagai pelatih, Alfredo Vera tak bisa berbuat banyak. Hantaman Covid-19 membuat Persipura harus memaksimalkan pemain yang ada untuk berjuang keluar dari zona degradasi.

"Situasi bertambah sulit karena semua karantina. Ya kita tidak bisa bikin apa-apa karena Covid ini. Kita cuma bisa berjuang seperti dalam pertandingan ini dengan pemain yang kita punya. Kami akan berusaha maksimal," papar Alfredo Vera.

Ditambahkan pemain muda, Wulf Koronia Kluivert Shevchenco Horota, Persipura tak akan menyerah dalam situasi ini. Semua pemain akan berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

"Terima kasih pada teman-teman, kakak-kakak, sudah berjuang pada pertandingan ini, walau hasil belum memuaskan, tapi percaya semua bisa kita lewati masa-masa sulit ini," kata Wulf Koronia.

Pada laga berikutnya, Persipura Jayapura akan melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan