Dilepas Ketum PSSI dan Erick Thohir, Presiden FIFA Akan Kembali ke Indonesia pada G20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Oktober 2022
Dilepas Ketum PSSI dan Erick Thohir, Presiden FIFA Akan Kembali ke Indonesia pada G20
Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyelesaikan kunjungannya ke Indonesia. Gianni Infantino diantar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Tangerang, Selasa (18/10) malam WIB.

Sebelumnya, Gianni Infantino melakukan kunjungan ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Setelah itu, pria berpaspor Italia tersebut berkunjung ke Kantor PSSI di GBK Arena, Selasa (18/10) sore WIB.

Ia datang satu mobil dengan Mochamad Iriawan dan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita. Bahkan, selepas berdiskusi di Kantor PSSI, Gianni Infantino bersama jajaran delegasi FIFA bermain fun football bersama PSSI dan Mochamad Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Kunjungan Gianni Infantino sebagai bentuk komitmen FIFA membantu PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal Transformasi Sepak Bola Indonesia, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:

Mochamad Iriawan: FIFA Menaruh Perhatian Besar kepada PSSI

Presiden FIFA dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan Tunjukkan Kekompakan di Lapangan Hijau

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungannya, PSSI akan lanjutkan transformasi sepak bola Indonesia melalui Satuan Tugas. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang selalu mendukung PSSI untuk terciptanya sepak bola Indonesia yang lebih baik,” ungkap Iriawan.

"Hari ini saya bersama Menteri BUMN Bapak Erick Thohir mengantar Presiden FIFA ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta. Rombongan FIFA akan menuju Auckland, Selandia Baru. Kami bersama dengan FIFA dan pemerintah tentu ingin melihat ke depan. Kami ingin melihat sepak bola kembali berjalan dengan keceriaan,” kata Iriawan seusai mengantar Infantino.

Nantinya, Gianni Infantino akan kembali ke Indonesia saat G20 nanti yang diadakan di Bali, 15 sampai 16 November mendatang.

Gianni Infantino Mochamad Iriawan Pssi Fifa Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.738

Bagikan