Dikritik Luca Toni dan Sarri, Saudari Cristiano Ronaldo Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Juni 2020
Dikritik Luca Toni dan Sarri, Saudari Cristiano Ronaldo Angkat Bicara
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dihujani kritikan selepas kekalahan Il Bianconeri di final Coppa Italia melawan Napoli, Kamis (18/06) dini hari WIB. Imbang tanpa gol di waktu normal, Juventus kalah 2-4 di drama adu penalti.

Ronaldo (35 tahun) tak bertaji di laga itu dan kesulitan mencetak gol. Tuahnya di final berkurang dan Maurizio Sarri, pelatih Juventus menilai Ronaldo tak tajam seperti halnya Paulo Dybala dan juga Douglas Costa.

"Dia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama seperti yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Dia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik," ucap Sarri kepada RAI.

"Saya tidak banyak bicara dengan para pemain usai pertandingan. Saya marah dan kecewa seperti halnya mereka, jadi pada saat ini yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan bicara lagi besok pagi."

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo yang Mulai Tak Bertuah di Laga Final

Juventus Kalah Adu Penalti, Cristiano Ronaldo Dicap Pemain Paling Egois Sepanjang Masa

Lewat Adu Penalti, Napoli Taklukkan Juventus untuk Raih Gelar Coppa Italia Keenam

Kritikan juga datang dari eks penyerang timnas Italia dan Juventus, Luca Toni. Tidak tanggung-tanggung Luca Toni melihat Ronaldo seperti pemain yang tak bisa mendribel bola dan tampil buruk di pertandingan tersebut.

"Saya melihat penampilan seluruh tim Juventus dalam keadaan kesulitan di laga tersebut dan saya rasa Ronaldo pun terlihat sebagai pemain yang sangat buruk. Laga itu juga memiliki tempo yang sangat lambat," timpal Toni.

"Anda mengharapkan penampilan yang impresif namun dia terlihat seperti mengalami kesulitan. Dia bahkan tidak bisa mendribel bola. Buffon jadi pemain terbaik di lapangan, saya juga suka Douglas Costa namun Sarri hanya memainkannya selama 60 menit."

Cuitan saudari Cristiano Ronaldo

Elma Aveiro dalam media sosial @elma_oficial membela saudaranya itu. Dia mengkritik taktik yang diterapkan Sarri di Juventus dan memberikan dukungan kepada peraih lima Ballon d'Or.

"Apa lagi yang bisa Anda lakukan? Begitulah adanya, saudara saya tersayang tidak bisa menciptakan keajaiban dan melakukannya sendiri," tegas Elma Aveiro dilansir dari Marca.

"Saya tak paham mengapa mereka (Juventus) bisa bermain seperti ini. Apapun itu, tetap tegakkan kepala Anda, tapi Anda tak bisa melakukannya sendiri, raja saya."

Satu titel hilang dari genggaman namun Juventus masih berpotensi meraih trofi di ajang Serie A dan Liga Champions.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan