Dikontrak Manchester United, Jonny Evans Berada di Rumah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 September 2023
Dikontrak Manchester United, Jonny Evans Berada di Rumah
Jonny Evans (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United pada akhirnya sukses menyelesaikan transfer mereka sebelum deadline bursa transfer musim panas 2023. Empat pemain direkrut dan satu nama di antaranya tidak asing.

Dia adalah bek berusia 35 tahun asal Irlandia Utara, Jonny Evans. Man United mengontraknya setahun (2024) setelah sebelumnya dikontrak singkat untuk tur pramusim.

Evans pun sebelumnya hanya ikut berlatih dengan Man United seraya mencari klub baru pasca kontraknya berakhir dengan Leicester City.

Soal pengalaman tidak diragukan lagi, Evans punya 102 caps dengan timnas dan di periode satu bareng Man United (2006-2015), ia mencatatkan 198 penampilan dengan catatan raihan tiga titel Premier League, dua Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

"Jonny adalah seorang pemenang yang telah merasakan segalanya dalam permainan. Karakteristik ini sangat berharga bagi budaya yang kami bangun di sini," tutur Direktur Olahraga Man United, John Murtough di laman resmi klub.

"Sikap dan etos kerjanya tidak ada duanya, Erik serta staf pelatih tahu dia adalah seseorang yang dapat mereka andalkan kapan pun dibutuhkan musim ini."

"Kami semua menyambut kembalinya Jonny dan berharap dia bisa menambah prestasi lagi atas kesuksesan yang telah dia nikmati bersama klub," terangnya.

Evans pun bak terasa di rumah setelah teken kontrak setahun dengan Man United. Seraya memuji staf kepelatihan Erik ten Hag, Evans juga berupaya membantu klub mencapai target.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United, tempat yang selalu terasa seperti rumah sendiri," ucap Evans.

"Klub ini dan para penggemar telah membentuk saya sebagai pemain dan pribadi sejak saya berusia 15 tahun, dan saya senang bisa kembali ke tempat semuanya dimulai sebagai bagian dari skuad berbakat ini."

"Saya sangat menikmati bekerja di bawah manajer dan staf kepelatihannya sejak awal pramusim, dan saya menantikan untuk membantu kelompok ini mencapai kesuksesan bersama di klub sepak bola yang fantastis ini," urainya.

Evans melengkapi transfer Man United musim ini setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Sofyan Amrabat.

Jonny evans Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan