Dikenalkan Chelsea, Enzo Fernandez Salut dengan Kegigihan The Blues

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Februari 2023
Dikenalkan Chelsea, Enzo Fernandez Salut dengan Kegigihan The Blues
Enzo Fernandez (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya mengenalkan rekrutan anyar mereka yang memecahkan rekor transfer di Inggris, Enzo Fernandez. Pemain berusia 21 tahun diboyong dari Benfica sebesar 105,6 juta poundsterling dan dikontrak hingga 2031.

Berhasilnya transfer Fernandez tak lepas dari perjuangan dan kegigihan Chelsea, melalui Todd Boehly dan Behdad Eghbali, yang terus berusaha mengejarnya sampai deadline bursa transfer musim dingin - meski ditolak Benfica sebelumnya.

Enzo Fernandez jadi rekrutan kedelapan Chelsea setelah Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Joao Felix, dan Malo Gusto. Chelsea sudah menghabiskan total 288 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Juara Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina itu pun senang dapat bergabung dengan Chelsea, yang menurutnya sudah gigih berjuang untuk mendapatkan servisnya pada Januari ini. Fernandez sudah tidak sabar bermain dengan rekan setim barunya tersebut.

Baca Juga:

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Gagal ke PSG, Hakim Ziyech Masih Berpeluang Meninggalkan Chelsea

Tanda Tangan Bikin Hakim Ziyech Batal Pindah ke PSG

"Saya berterima kasih kepada Chelsea dan pemiliknya karena melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini," papar Enzo Fernandez di laman resmi Chelsea.

"Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi terbesar. Saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar kami dan membantu rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan."

Boehly dan Eghbali juga senang Fernandez bergabung dengan tim arahan Graham Potter. Menurut mereka, Fernandez salah satu talenta paling bersinar saat ini dan ia akan jadi bagian penting dalam proyek yang dikembangkan Chelsea.

"Pada diri Enzo kami merekrut pemenang Piala Dunia dan salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola global. Kami sangat senang untuk menambahkannya ke skuad Graham dan kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami ke depan," yakin Boehly.

"Enzo telah menunjukkan kemampuannya di level tertinggi, jadi kami menantikan untuk melihat apa yang akan dia lakukan dengan seragam biru Chelsea!," urainya.

Memulai karier di tim muda River Plate, perlahan Fernandez menembus tim utama dan memenangi trofi saat dipinjamkan ke Defensa y Justicia dan juga bersama River Plate. Namanya semakin tenar sejak pindah ke Benfica dan musim ini sudah berpatisipasi pada 11 gol Benfica dari 29 penampilan.

Chelsea Enzo Fernandez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.864

Bagikan