5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Februari 2023
5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Deadline day bursa transfer musim dingin 2023 menjadi satu di antara yang paling menarik. Selain pemain yang hengkang, terdapat beberapa nama bintang yang justru gagal berganti klub.

Bursa transfer musim dingin 2023 telah ditutup bagi sebagian kompetisi. Sejumlah nama-nama besar memilih hengkang pada tengah musim ini. Menurut catatan, Chelsea menjadi satu di antara klub dengan pengeluaran terbesar.

Selain itu, drama bursa transfer tengah musim ini juga diwarnai pemain yang gagal hengkang pada deadline day. Alasannya beragam, mulai dari harga yang tidak sesuai hingga keinginan satu di antara kubu yang terlibat.

Baca Juga:

Siap Tebus Enzo Fernandez Seharga Rp1,9 Triliun, Chelsea Punya Siasat Hindari FFP

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Terbaru Chelsea, Malo Gusto

Berikut adalah lima pemain yang gagal hengkang pada deadline day bursa transfer tengah musim ini:

Hakim Ziyech

Kisah tidak biasa dialami Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin kali ini. Ia gagal hengkang ke Paris Saint-Germain karena kekeliruan dalam mengirim dokumen.

Sejatinya, Chelsea dan PSG telah sepakat soal transfer Hakim Ziyech. Sang pemain sayap menuju PSG dengan status pinjaman.

Namun, pada saat bertukar dokumen, Chelsea melakukan kesalahan. Tidak hanya sekali, tetapi sampai tiga kali. Dengan waktu yang semakin menipis, akhirnya kedua kubu gagal melegalkan transfer Ziyech.

Paris Saint-Germain dikabarkan geram dengan tindakan Chelsea tersebut. PSG melakukan banding kepada otoritas sepak bola Prancis. Apalagi, Ziyech sudah semringah bermain untuk PSG.

Sofyan Amrabat

Keinginan Sofyan Amrabat menjadi penggawa Barcelona pada tengah musim ini akhirnya gugur. Fiorentina selaku pemilik sang gelandang tidak membiarkan Sofyan Amrabat hengkang karena tawaran Barcelona yang tidak sesuai permintaan.

Barcelona mengejar Sofyan Amrabat pada beberapa hari jelang jendela transfer ditutup. Barca melayangkan penawaran peminjaman hingga akhir musim ini tanpa kewajiban pembelian. Barca tidak bisa menyertakan klausul wajib tebus karena terbentur Financial Fair Play.

Fiorentina yang melihat penawaran Barca itu ogah memberikan lampu hijau. La Viola hanya bersedia melepas Amrabat jika ada klausul wajib tebus. Padahal, Sofyan Amrabat telah menyatakan sikap siap mengambil kesempatan emas untuk hengkang.

Milan Skriniar

PSG gagal membawa Milan Skriniar pada tengah musim ini. Tawaran terakhir Les Parisiens hanya setengah dari harapan Nerazzurri.

PSG yang telah mengantongi kesepakatan dengan Skriniar pada akhir musim mengambil keputusan mempercepat transfer. PSG mengantisipasi pergerakan klub lain.

Namun, benderol yang ditetapkan Inter terlalu tinggi. La Beneamata hanya bersedia melepas Skriniar pada angka 20 juta euro. Sementara itu, tawaran terbesar PSG hanyalah 10 juta euro.

Akhirnya, Skriniar gagal hengkang pada deadline day musim dingin 2023. Mantan bek Sampdoria itu baru akan bergabung dengan PSG pada musim depan.

Olivier Giroud

Everton membuat kejutan dengan mendekati Olivier Giroud beberapa jam jelang bursa transfer ditutup. Namun, pada akhirnya Giroud memilih setia bersama AC Milan.

Everton yang berjuang menghindari zona merah membutuhkan ujung tombak baru. Pilihan jatuh kepada Giroud yang memiliki segudang pengalaman di Premier League. The Toffees menawarkan kontrak hingga akhir musim ini plus bonus jika tidak turun kasta.

Namun, Giroud tidak ingin meninggalkan Milan. Sang striker justru sangat dekat meneken kontrak baru bersama Rossoneri.

Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo laris manis pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia didekati sejumlah klub. Namun, hingga tenggat berakhir, Zaniolo tetap bertahan di AS Roma.

Awalnya, Milan menjadi klub terdepan dalam perburuan Zaniolo. Rossoneri mengajukan penawaran berupa peminjaman plus opsi tebus. Namun, jumlahnya tidak sesuai dengan keinginan Roma.

Kemudian, Zaniolo menjadi rebutan Bournemouth, Leeds United, dan Everton. Dua nama terakhir berupaya mendatangkan Zaniolo hingga detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer. Namun, pada akhirnya Zaniolo memilih bertahan di Roma karena tidak ingin keluar dari Italia.

Trivia Sepak Bola Breaking News Hakim Ziyech Milan Skriniar Nicolo Zaniolo Sofyan Amrabat Olivier giroud
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.179

Bagikan