Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 November 2021
Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam
Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Swiss. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Swiss dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini mengancam peluang Gli Azzurri lolos ke putaran final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Sabtu (13/11) dini hari WIB, Italia dan Swiss bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah.

Italia sempat dikejutkan gol spektakuler Silvan Widmer. Mantan bek Udinese itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol

Italia Vs Swiss: Misi Balas Dendam Jorginho

Timnas Italia Jadi Korban dari Sengitnya Derby della Madonnina

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui sundulan Giovanni Di Lorenzo. Gol ini berawal dari umpan matang Lorenzo Insigne dari situasi tendangan bebas.

Italia punya peluang besar untuk mengunci kemenangan di penghujung laga saat wasit menghadiahi penalti. Sayang, Jorginho yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tambahan satu poin membuat Italia tetap memimpin klasemen grup C. Namun tim asuhan Roberto Mancini hanya unggul selisih dua gol dari Swiss dengan satu laga tersisa.

Hal ini membuat laga terakhir akan sangat krusial untuk kedua tim. Italia dijadwalkan bertandang ke markas Irlandia Utara, sedangkan Swiss akan menjamu Bulgaria.

Mancini menyadari ancaman tersebut. Namun ia yakin Italia bisa melewati fase krusial ini dengan baik.

“Ini rumit tetapi kami unggul dua gol. Kami harus pergi ke Irlandia Utara, mencoba memainkan permainan kami dan menang," kata Mancini usai laga kontra Swiss.

"Kami juga berharap Bulgaria akan memiliki permainan yang hebat (di kandang Swiss). Kami harus memainkan permainan kami dan menang, itu adalah tugas kami."

Hanya juara masing-masing grup yang lolos otomatis ke putaran final. Sementara para runner-up akan melakoni play-off.

Bayang-bayang kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 pasti akan menghantui Italia andai harus menjalani play-0ff. Pada fase ini empat tahun silam, tim asuhan Gian Piero Ventura disingkirkan Swedia.

"Saat ini, kami harus memulihkan energi kami. Kita harus percaya diri, bahkan ketika hal-hal tampaknya tidak berjalan dengan baik," tambahnya.

"Kami akan sampai ke Piala Dunia, saya yakin."

Timnas Italia Roberto Mancini Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan