Diguncang Mundurnya Azrul, Pelatih Persebaya Minta Pemain Tetap Profesional

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 September 2022
Diguncang Mundurnya Azrul, Pelatih Persebaya Minta Pemain Tetap Profesional
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kondisi Persebaya Surabaya masih terluka dalam persiapan big match menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Keinginan Azrul Ananda, presiden klub Persebaya, untuk mundur bakal mempengaruhi mental M. Alwi Slamat dan kolega.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak menampik situasi tim terguncang. Dia menyebutkan para pemain sejatinya telah diberi penjelasan terkait pengumuman mundur Azrul.

“Sudah diberi penjelasan sebetulnya (oleh manajer Yahya Alkatiri). Tapi kami tidak tahu apa yang ada di pikiran mereka,” jelas Aji. “Sebelum latihan juga saya kumpulkan lagi. Kami minta semua tetap fokus dan semangat menjalani kompetisi. Kami tidak boleh kehilangan fokus,” sambung pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga:

Menang Lawan Bali United, Modal Persis Solo Hentikan Rekor PSM Makassar

Javier Roca Lega Keluar dari Lubang Jarum Usai Arema FC Tekuk Persik

Aji optimis anak asuhnya bisa bersikap profesional. Menurutnya, manajemen Bajol Ijo bakal tetap memenuhi kewajiban dan hak-hak para pemain.

“Tugas pemain di lapangan. Bagaimana bermain maksimal menebus kegagalan di tiga laga sebelumnya. Saya yakin pemain (bersikap) profesional. Selain kemampuan di lapangan, ini saatnya menunjukkan sebagai seorang profesional,” tegas Aji.

Di sisi lain, pelatih berlisensi AFC Pro itu enggan berkomentar banyak terkait pengumuman mundur Azrul. Aji mengaku kaget dan menyesalkan keputusan tersebut. “Kaget juga waktu dengar berita mundur. Persebaya sebetulnya sudah di tangan yang tepat,” tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Azrul Ananda Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan