Menang Lawan Bali United, Modal Persis Solo Hentikan Rekor PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 September 2022
Menang Lawan Bali United, Modal Persis Solo Hentikan Rekor PSM Makassar
Gavin Kwan Adsit saat menyapu bola. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, menilai momentum kemenangan atas Bali United wajib dijaga. Soliditas tim menjadi modal melawan PSM Makassar pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023, 29 September mendatang.

Persis Solo membuat prestasi bagus ketika bisa mengalahkan Bali United 2-0, Kamis (15/9) lalu. Kemenangan itu membuat Persis Solo menjadi tim yang menghentikan rekor lima laga sempurna Serdadu Tridatu.

Ini menjadi capain bagus kedua Persis Solo. Kemenangan terakhir juga didapat dengan menghentikan rekor tak pernah kalah Madura United. Persis Solo menang 1-0.

Baca Juga:

Soal Kontroversi di Akhir Laga Persija Vs Madura United, LIB Serahkan Persoalan ke Komite Wasit

Dries Mertens Berpeluang Merapat ke Bali United

Dua kemenangan itu membuat Persis Solo mendapat julukan "The Giant Killer". Julukan itu bakal semakin melekat andai Persis Solo juga bisa menghentikan rekor tak terkalahkan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo.

Menuju laga itu, persiapan kedua tim cukup panjang. Dengan waktu yang ada, Persis Solo perlu membenahi kekurangan, tapi juga mempertahankan spirit setelah menang atas Bali United.

"Tentunya kita tidak boleh stop di sini. Kita harus tetap fight dan perlu melanjutkan apa yang sudah dilakukan dengan baik melawan Bali United," kata Gavin Kwan Adsit.

Gavin berpotensi dimainkan sebagai starter lagi melawan PSM Makassar. Saat melawan Bali United, pemain yang pernah membela tim muda CFR Cluj, Rumania, ini kembali dipasang sebagai bek kanan.

Sebagai bek kanan, Gavin menjalankan tugasnya dengan sempurna. Selain memberikan assist untuk gol pertama Ryo Matsumura, Gavin juga mematikan kerja Ricky Fajrin serta Novri Setiawan.

Gavin mengaku siap jika memang peran ini akan melekat lagi. Meski menguasai beberapa posisi, tentu sebagai pemain juga perlu fokus pada posisi tertentu.

"Biasanya saya bisa main beberapa posisi, tergantung strategi pelatih. Jadi, tentu harus cepat adaptasi dan komunikasi dengan baik, karena harus mempersiapkan dengan baik juga," tutur Gavin.

Program latihan Persis Solo akan jalan lagi pada Senin (19/9) sore, setelah para pemain mendapat jatah libur tiga hari. Dalam waktu dekat, Persis Solo juga akan memperkenalkan pelatih baru. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Gavin Kwan Adsit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan