Diganjar Dua Kartu Merah dan Dihukum Dua Penalti, Pelatih PSIS: Urusan Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Agustus 2023
Diganjar Dua Kartu Merah dan Dihukum Dua Penalti, Pelatih PSIS: Urusan Wasit
Taisei Marukawa dalam laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus kalah dari Persib Bandung 1-2 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang pada Minggu (20/8)malam.

Persib Bandung mencetak dua gol melalui dua tendangan penalti Mark Klok (24' dan 90+2'). Sedangkan gol PSIS Semarang dicetak Gali Freitas (57'). Selain itu PSIS Semarang mendapatkan dua kartu merah di laga ini.

Pemain pertama yang mendapatkan kartu merah yakni Luthfi Kamal di babak pertama serta di babak kedua kiper Adi Satryo.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tetap memuji semangat juang pasukannya selama pertandingan berlangsung. Meski kekalahan didapat.

Baca Juga:

Kalah dari Persib dengan Dua Penalti, PSIS Tetap Bangga

Arema FC Imbang Lawan Persija, Seri Rasa Kemenangan


"Sangat sulit ketika berbicara dengan pertandingan ini. Tapi saya bangga pemain sudah mencoba dan bermain sepenuh hati meski dari hasil tidak bagus bagi kami," kata Agius di sesi jumpa pers.

Mengenai dua kartu merah dan dua penalti yang membuat timnya harus kalah di menit akhir babak kedua, Agius tidak berkomentar banyak mengenai keputusan wasit tersebut.

"Ada beberapa insiden di pertandingan ini dan kami kena penalti yang membuat kami kalah. Kami kehilangan dua pemain hingga pertandingan selesai. Itu semua urusan wasit dan saya harus melihat pertandingan ini dan juga harus melihat video pertandingan," tambah pelatih asal Malta ini.

Sedangkan bek tengah PSIS Lucas Gamma mengakui dua kartu merah yang didapatkan tim, membuat sulit selama 90 menit. Tapi dirinya dan rekan-rekan terus mencoba untuk memenangkan laga ini.

"Pertandingan yang sulit. Babak pertama kartu merah dan babak kedua kembali kartu merah. Tapi kami berusaha dan tidak mau kalah. Tapi apapun itu kami sudah berusaha maksimal dan terbaik selama pertandingan," pungkas Lucas Gamma. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan