Kalah dari Persib dengan Dua Penalti, PSIS Tetap Bangga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Agustus 2023
Kalah dari Persib dengan Dua Penalti, PSIS Tetap Bangga
CEO PSIS Yoyok Sukawi ketika menyambut selebrasi gol yang dicetak Gali Freitas. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kalah 1-2 dari Persib Bandung, pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam WIB.

PSIS mencetak gol melalui Gali Freitas pada menit ke-56. Namun, Maung Bandung mencetak dua gol dari titik putih melalui Marc Klok pada menit ke-24 dan 90.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. Ia tetap bangga dengan permainan PSIS.

"Sangat sulit untuk berbicara soal pertandingan. Saya bangga kepada pemain, mereka mencoba bermain dengan sepenuh hati meski hasil tidak bagus. Ada beberapa insiden kami kena penalti yang membuat kami kalah,” kata Gilbert Agius usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dua Penalti dan Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Persib atas PSIS

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Arema FC 2-2

“Kami tetap memainkan pertandingan meski kehilangan dua pemain sampai akhir pertandingan. Saya tidak tahun (soal pelanggaran menyebabkan dua kartu merah), tapi ini bisa terjadi di sepak bola. Saya tidak bisa menjelekkan pemain saya. Saya tidak pernah menghakimi pemain,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan CEO PSIS, Yoyok Sukawi. Ia mengatakan sangat bangga dengan perjuangan Tim Mahesa Jenar.

"Terkait keputusan wasit tidak komentar karena sudah ada penilai wasit. Justru kami mengapresiasi para pemain PSIS yang tetap bermain baik walaupun dua pemain kartu merah dan memiliki daya juang yang tinggi di lapangan," kata Yoyok Sukawi.

‘’Tentunya kami akan melakukan evaluasi terkait emosi para pemain di laga malam kemarin. Harusnya pemain lebih sabar dan ke depan akan kami tekankan untuk bisa menahan emosi. Setelah ini kami fokus untuk laga berikutnya melawan Persik dan semoga apa hasil evaluasi kami berbuah positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Gilbert Agius PSIS Semarang Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.127

Bagikan