Diego Simeone Akhirnya Tertawa Paling Akhir di Hadapan Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Maret 2022
Diego Simeone Akhirnya Tertawa Paling Akhir di Hadapan Ronaldo
Diego Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid sukses menyingkirkan Manchester United dari babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ini seolah menjadi ajang pembalasan dendam Diego Simeone kepada Cristiano Ronaldo.

Atletico sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. Los Rojiblancos pun unggul 2-1 secara agregat.

Renan Lodi menjadi penentu kemenangan Atletico. Sundulan gelandang berusia 23 tahun itu tak mampu diantisipasi David De Gea pada menit ke-41.

Manchester United tak mampu membalas hingga laga usai. Tim asuhan Ralf Rangnick tersebut terpaksa angkat koper.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atletico Kubur Mimpi Manchester United, Benfica Bungkam Ajax

Manchester United Disingkirkan Atletico, Rangnick Jadikan Wasit Kambing Hitam

Man United Vs Atletico: Diego Simeone Janjikan Tontonan Menarik

Simeone tentu menjadi orang yang paling berbahagia dengan hasil ini. Ia akhirnya mampu menyingkirkan tim yang diperkuat Ronaldo pada ajang Liga Champions.

Sebelum bertemu Manchester United di babak 16 besar musim ini, Atletico asuhan Simeone sudah jumpa tim yang diperkuat Ronaldo dalam lima kesempatan. Hasilnya, CR7 selalu tertawa paling akhir.

Rekor tersebut berawal saat Derby Madrid tersaji pada final edisi 2014. Atletico asuhan Simeone nyaris berpesta karena unggul 1-0 hingga waktu normal berakhir.

Namun Real Madrid secara dramatis mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat sundulan Sergio Ramos. Setelah itu, Atletico tak berdaya saat melakoni perpanjangan waktu dan menderita tiga gol tambahan yang salah satunya dicetak oleh Ronaldo.

Setelah itu, Atletico asuhan Simeone selalu disingkirkan Madrid yang diperkuat Ronaldo pada tiga musim beruntun. Salah satunya kembali terjadi pada laga final edisi 2016.

Ronaldo kembali berjumpa dengan Atletico pada babak 16 besar edisi 2018-2019. Namun kali ini ia sudah berganti klub dengan membela Juventus.

Kutukan tersebut seolah sudah hilang saat Atletico meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama. Namun Ronaldo kembali tertawa paling akhir karena memimpin comeback Juventus dengan hat-trick pada leg kedua.

Wajar jika Simeone menyambut hasil ini dengan rasa lega. Kegagalan demi kegagalan tentu membuat pria berkebangsaan Argentina itu frustrasi.

"Saya senang. Begitu banyak orang bekerja keras sehingga kami dapat memiliki momen-momen ini," kata Simeone di situs resmi UEFA.

"Ini adalah upaya brilian dari para pemain. Ini juga menjadi salah satu permainan terbaik kami musim ini."

Rintangan terbesar dalam diri Ronaldo kini sudah dilewati Atletico dan Simeone. Suporter mereka sekarang boleh bermimpi untuk mengakhiri musim dengan gelar raja Eropa.

Atletico Madrid Diego simeone Cristiano Ronaldo Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan