Didenda 70 Juta, Persib Akui Kesalahan Langgar Aturan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
Didenda 70 Juta, Persib Akui Kesalahan Langgar Aturan
Persib saat gelar doa bersama untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara mengenai hukuman berupa denda yang dikeluarkan Komite Disiplin PSSI kepada timnya. Totalnya mencapai Rp70 juta.

Denda pertama dilayangkan Persib sebesar Rp20 juta karena pelatih kepala yakni Luis Milla tidak berkenan melakukan sesi coach arrival interview saat melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, 7 Desember 2022.

Denda kedua, Persib harus membayar Rp50 juta karena terlambat memasuki lapangan pada babak pertama selama 2 menit 28 detik saat melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, 7 Desember 2022.

Baca Juga:

Persis Solo Puji Cara Bertahan Arema FC, tetapi Kecewa Keputusan Wasit

Javier Roca Tak Segan Puji Penampilan Dedik Setiawan untuk Arema FC


Teddy Tjahjono mengaku tidak berbuat banyak dengan hukuman yang dilayangkan Komdis PSSI tersebut. Sebab hukuman itu sudah tertuang dalam regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Terkait denda, hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT LIB, dimana di dalam regulasi tersebut, sudah di tentukan bahwa ada waktu-waktu yang harus di ikuti dengan taat oleh seluruh klub dalam pertandingan. Sehingga apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut, sudah ditentukan juga jumlah sanksinya," kata Teddy Tjahjono, Senin (12/12).

Pria berkacamata ini pun mengaku sempat melakukan pengecekan terhadap hukuman yang dialami Persib Bandung. Dari hasil itu ditemukan bahwa timnya melakukan kesalahan.

"Setelah kami cek dengan tim yang berada di lapangan, memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 28 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan," bebernya.

Dengan alasan ini, Teddy Tjahjono tidak akan melayangkan banding terhadap hukuman yang dialami timnya. Sebab, kesalahan memang dilakukan oleh timnya.

"Selain itu, pada SK Komdis dinyatakan bahwa kita tidak bisa banding atas SK tersebut," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Komite Disiplin PSSI Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan