Didekati Manchester United, Dan Ashworth Lapor ke Newcastle United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2024
Didekati Manchester United, Dan Ashworth Lapor ke Newcastle United
Dan Ashworth (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, INEOS selaku pemilik 25 persen saham Manchester United merombak manajemen dengan misi membangkitkan klub untuk kembali berjaya. Sir Jim Ratcliffe, pemilik INEOS, merevolusi dari area manajemen.

Hal itu bisa dilihat dengan ditunjuknya Omar Berrada sebagai CEO Man United, setelah bekerja di Manchester City, juga dengan Gary O'Driscoll selaku Kepala Tim Medis Man United yang sebelumnya bekerja di Arsenal.

Perombakkan itu belum berakhir karena INEOS membidik Dan Ashworth untuk mengisi pos Direktur Olahraga Man United, yang saat ini ditempati oleh John Murtough. Ashworth bekerja di peran yang sama saat ini di Newcastle United.

Ashworth bidikan utama Man United dan kabar ketertarikan mereka sudah sampai kepadanya. Sebagaimana diwartakan Athletic, Ashworth telah memberitahukan kepada Newcastle perihal ketertarikan dari Man United.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

"Dan Ashworth telah memberitahukan Newcastle bahwa Man Utd telah mendekatinya, terkait peran Direktur Olahraga di Old Trafford," ucap koresponden Athletic, David Ornstein.

Man United juga disinyalir harus menyiapkan dana besar untuk memboyongnya ke Old Trafford, sebab Ashworth masih terikat kontrak dengan Newcastle.

"Klub-klub belum berbicara secara resmi tapi diharapkan kontak segera terjadi. Man United harus membayarkan kepada Newcastle sejumlah kompensasi besar untuk pria berusia 52 tahun tersebut," tambah Ornstein.

Ashworth dipandang tinggi di Inggris karena ia mulai bekerja untuk Newcastle pada Februari 2022, setelah sebelumnya jadi Direktur Teknik di Brighton & Hove Albion. Ashworth berada di Brighton selama tiga tahun.

Sebelum bekerja di level klub, Ashworth juga bekerja di Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada 2012, memainkan peran kunci pada perkembangan sepak bola timnas putra dan putri. Reputasinya bagus pada area rekrutmen dan juga membangun struktur performa tinggi.

Manchester United Newcastle United Dan Ashworth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan