Dicari, Tim yang Dapat Mengalahkan Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Dicari, Tim yang Dapat Mengalahkan Bayer Leverkusen
Bayer Leverkusen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen sudah menunjukkan dominasi di Jerman dengan raihan 11 titel Bundesliga beruntun, melengkapi koleksi tigal liga mereka menjadi 33 trofi, namun musim ini mereka menghadapi perlawanan ketat dari tim rival.

Bayern arahan Thomas Tuchel berada di urutan dua dengan 50 poin dari 20 laga, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen yang tidak pernah sama sekali memenangi trofi Bundesliga.

Catatan terbaik Leverkusen adalah runner-up lima kali pada 1997, 1999, 2000, 2002, dan 2011. Peruntungan itu akan coba diubah oleh legenda Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso, yang kini melatih Leverkusen.

Peramu taktik asal Spanyol menjadi buah bibir di Eropa musim ini, digadang-gadang sebagai pelatih berprospek masa depan cerah hingga kandidat ideal pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Analisis – Sepak Bola Menghibur ala Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

Bagaimana tidak, 20 laga sudah dimainkan Leverkusen di Bundesliga dan mereka belum tersentuh kekalahan dengan detail: 16 kemenangan, empat hasil imbang, mencetak 52 gol, dan kebobolan 14 gol (pertahanan terbaik di liga).

Total dari statistik yang dirangkum Fabrizio Romano, Leverkusen-nya Alonso memainkan 29 laga, 25 kemenangan, empat hasil imbang, tanpa kekalahan, mencetak 87 gol, dan kebobolan 20 gol.

Teranyar, Darmstadt menjadi korban Leverkusen dengan hasil akhir 2-0 di Merck-Stadion am Bollenfalltor, Sabtu (03/02) malam WIB. Dua gol Leverkusen dicetak oleh Nathan Tella (33', 52').

"Bagi kami ini adalah kemenangan yang sangat bagus dan hasil yang sama bagusnya. Tidak mudah untuk menang di stadion ini. Kami menunjukkan performa bagus dan menguasai permainan meski Darmstadt mendapat ruang di 20-25 menit pertama," papar Alonso selepas laga.

"Kami memperbaikinya dan melakukannya dengan lebih baik. Itu adalah penampilan terhormat dari kami dan sikap kami bagus."

Ditambahkan oleh Opta Franz, dengan 52 poin Leverkusen mengoleksi lebih banyak poin dari yang dicatatkan musim lalu (50 poin) - setelah 20 laga, hanya Bayern pada musim 2013-2014 (56 poin) dan 2015-2016 (53 poin) yang mengoleksi lebih banyak poin dalam sejarah Bundesliga.

Musim masih berjalan dan performa impresif Leverkusen menarik perhatian. Menarik juga untuk dinanti tim mana yang dapat menodai rekor Leverkusen.

Bayer Leverkusen Bundesliga Bundesliga Jerman Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan