Timnas Indonesia U-16

Dicari Pemain Minimal Tinggi 175 Cm untuk Timnas Indonesia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Februari 2024
Dicari Pemain Minimal Tinggi 175 Cm untuk Timnas Indonesia U-16
Latihan Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mencari pemain dengan minimal setinggi 175cm untuk beberapa posisi di Skuad Garuda Muda. Pemain yang menjulang dibutuhkan untuk posisi kiper, bek, dan striker.

Nova Arianto sedang melaksanakan tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Ia menggelar seleksi dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Seleksi tahap satu sudah dilaksanakan dengan memanggil 32 pemain. Kini, tahap kedua juga memanggil 32 pemain.

Baca Juga:

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Gelombang Kedua, Nova Arianto Kembali Panggil 32 Pemain

Erick Thohir Sebut Pelatih Lokal Pengganti Nova Arianto Diputuskan Shin Tae-yong

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Nova Arianto punya kriteria khusus untuk calon pemain Timnas Indonesia U-16, yakni memiliki tinggi badan minimal 135cm. Hal ini merupakan hasil pembelajarannya saat Timnas Indonesia digasak Australia 0-4, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023, Januari 2024 kemarin.

"Kriteria yang pasti adalah tinggi badan. Sebab, kalau ingin bermain di level Asia, tinggi badan menjadi hal yang sangat utama," kata Nova Arianto, dikutip laman resmi PSSI.

"Terutama untuk kiper, bek, dan striker. Saya harapkan memiliki postur di atas 175 cm. Terakhir, di Piala Asia 2023, saat melawan Australia, bertemu pemain yang tingginya mencapai dua meter pun agak kesulitan."

"Jadi, tinggi badan menjadi satu di antara poin penting di sini. Tetapi, saya masih melihat ada beberapa posisi yang mungkin tidak terlalu difokuskan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sepanjang tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 Nova arianto Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan