Diburu Liverpool, Striker Werder Bremen Ideal dengan Gaya Main Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Mei 2020
Diburu Liverpool, Striker Werder Bremen Ideal dengan Gaya Main Jurgen Klopp
Milot Rashica (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona tak menghentikan Liverpool untuk terus memperkuat skuat dengan mencari pemain-pemain anyar. Satu nama yang diincar tidak familiar, tapi sesuai dengan kriteria yang diinginkan Jurgen Klopp, yakni Milot Rashica.

Penyerang berusia 23 tahun berasal dari Kosovo dengan catatan 27 caps dan empat gol untuk timnas Kosovo. Dia menjadi alternatif bagi Liverpool jika mereka tak berhasil mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig.

Dibanding Werner sorotan kepada Rashica tidak besar, terutamanya karena ia bermain di Werder Bremen yang berkutat di papan tengah klasemen. Tapi performa Rashica tak lepas dari sorotan pemandu bakat Eropa. Selain Liverpool Southampton juga mengincarnya.

Mantan pemain Vitesse itu juga menuturkan keinginannya untuk bermain di level tertinggi, memberi indikasi untuk pergi ke klub top Eropa lainnya.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Berambisi Datangkan Mbappe Atau sancho

Statistik Bicara, Mohamed Salah Pembelian Pemain Paling Berpengaruh di Liverpool

Hugo Lloris Dukung Liverpool Dianugerahi Gelar Juara Premier League

Milot Rashica

"Saya masih berada di awal karier saya, tetapi satu hal yang pasti: pada titik tertentu saya ingin mengukur diri saya sendiri secara teratur terhadap pemain terbaik di dunia dan bermain Liga Champions tahun tiap tahunnya," tutur Rashica kepada Deich Stube.

Rashica sudah bermain untuk Bremen sejak 2018 dan telah memainkan enam laga di Liga Europa. Musim ini Bremen berada di zona degradasi dan penampilan Rashica akan dipantau dalam upaya penyelamatan tim dari jerat degradasi.

Bundesliga akan dimulai kembali pada pertengahan Mei setelah sempat dihentikan karena virus corona. Rashica - yang berposisi sebagai penyerang sayap - telah bermain 24 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan catatan 10 gol dan lima assists.

Rashica jadi top skor dan raja assist bagi Bremen meski posisinya adalah penyerang sayap kiri. Permainannya juga berkembang dari segi keahlian mendribel bola, menggunakan kecepatan untuk menjauh dari lawan, dan penyelesaian akhir.

Sejauh ini Rashica sudah punya 17 gol di Bundesliga dan jumlah ini sudah melebihi 12 gol yang diprediksi Understat. Data dari Twenty3 memperlihatkan rata-rata gol Rashica meningkat dari 0,21 per 90 menit ke 0,27.

Namun satu catatan menarik dari Rashica adalah kemampuannya pada etos kerja dan kemampuan menekan lawan (pressing). Ini ideal dengan gaya main Jurgen Klopp di Liverpool.

Rashica telah merebut bola selama 22 kali di sepertiga garis pertahanan lawan. Artinya, Rashica tidak segan mengejar lawan untuk coba merebut bola seperti penyerang Liverpool saat ini, Roberto Firmino. Wajar jika Liverpool mengincarnya.

Milot Rashica Breaking News Liverpool Werder Bremen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan